Dua Pemainnya Dipanggil Timnas Indonesia, Dewa United Minta Laga Kontra Persita Ditunda
Pelatih kepala Dewa United FC, Jan Olde Riekerink saat jumpa pers. (dok. Ligaindonesiabaru)
02:12
17 Maret 2024

Dua Pemainnya Dipanggil Timnas Indonesia, Dewa United Minta Laga Kontra Persita Ditunda

Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink berharap duel timnya melawan Persita Tangerang dalam pekan ke-30 Liga 1 2023/2024 ditunda.

Pasalnya, ia tak bisa menurunkan skuad terbaik menyusul dipanggilnya Egy Maulana Vikri dan Ricky Kambuaya ke Timnas Indonesia.

Duel Dewa United vs Persita dijadwalkan berlangsung pada 27 Maret 2024. Jika tidak ditunda, Egy dan Ricky terancam absen.

Pasalnya, Timnas Indonesia baru bertanding melawan Vietnam di My Dinh Stadium, Hanoi pada 26 Maret 2024. Rasanya cukup berat jika kedua pemain tersebut langsung bermain untuk Dewa United.

"Selanjutnya kami kehilangan pemain melawan Persita. Kami tanpa Egy, Ricky saya tak bisa bayangkan," kata Jan Olde dalam konferensi pers usai laga melawan Bhayangkara FC di Jakarta, Sabtu (16/3/2024).

"Itu saya harap ada solusi dengan timnas ini, karena dasarnya olahraga adalah keadilan dan kita bantu pemain ke timnas, kalau aturannya itu saya terima," sambungnya

Laga Bhayangkara FC vs Dewa United dalam laga pekan ke-29 Liga 1 2023-2024 di Stadiok PTIK, Jakarta, Sabtu (16/3/2024) malam WIB. [Dok. Bhayangkara FC]Laga Bhayangkara FC vs Dewa United dalam laga pekan ke-29 Liga 1 2023-2024 di Stadiok PTIK, Jakarta, Sabtu (16/3/2024) malam WIB. [Dok. Bhayangkara FC]

Jan Olde menerangkan sedang berusaha membangun tim sebaik mungkin. Ia tidak melarang pemainnya ke tim nasional, tapi diharapkan ada solusi.

"Saya harap di timnas mereka bisa perform. Saya harap kami bisa menunda game kami (melawan Persita)," pungkasnya.

Dewa United saat ini menduduki posisi tujuh klasemen sementara Liga 1. Egy Maulana Vikri Cs sudah mengumpulkan 41 poin dari 29 laga.

Tim berjuluk Tangsel Warrior itu punya kans lolos ke babak championship series. Sebab, Dewa United cuma kalah 5 poin dari Madura United di peringkat empat.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #pemainnya #dipanggil #timnas #indonesia #dewa #united #minta #laga #kontra #persita #ditunda

KOMENTAR