Mengenal Marselinus Ama dan Eros Dermawan, Pemain Diaspora yang Dipanggil ke Timnas Indonesia U-20
Sejumlah pesepak bola Timnas Indonesia U-20 mengikuti pemusatan latihan di Lapangan A, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (9/2/2024). Timnas U-20 Indonesia menjalani pemusatan latihan menjelang Piala AFF U-19 pada Juli 2024 di mana Indonesia menjadi tuan rumah dalam perhelatan itu. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/tom.
00:06
15 Maret 2024

Mengenal Marselinus Ama dan Eros Dermawan, Pemain Diaspora yang Dipanggil ke Timnas Indonesia U-20

Indra Sjafri telah memanggil 37 pemain untuk mewakili Timnas Indonesia U-20 dalam laga uji coba melawan China. Dari jumlah tersebut, lima pemain yang saat ini bermain di luar negeri telah dimasukkan oleh sang pelatih.

Pada bulan Maret 2024 ini, Timnas Indonesia U-20 akan bertanding dalam dua laga uji coba melawan China, yang akan diselenggarakan pada tanggal 22 dan 25 Maret di Stadion Madya Gelora Bung Karno.

Dari lima pemain yang dipanggil, dua di antaranya mungkin belum dikenal oleh publik Indonesia, yakni Marselinus Ama dan Eros Dermawan. Siapakah mereka?

Eros Dermawan

Eros Dermawan kini bermain untuk klub asal Spanyol, yaitu UD Logrones. Keduanya juga merupakan produk dari klub ASIOP.

Eros Dermawan telah membela ASIOP dalam ajang Liga TopSkor U-16 pada musim 2021/2022. Meskipun ASIOP tidak berhasil menjadi juara pada musim tersebut, Eros Dermawan berhasil meraih gelar pemain terbaik.

Sebagai seorang playmaker, Eros Dermawan pertama kali dipinjamkan ke UD Logrones U-19 pada tahun 2022, bersama dengan Ji Da Bin.

Marselinus Ama Ola

Marselinus memegang peran sebagai winger dalam timnya. Saat ini, dia bermain untuk UD Logrones, sebuah klub asal Spanyol yang berkompetisi di Tercera Division, yaitu divisi ke-5 dalam struktur liga Spanyol.

Pada musim 2023/2024, Marselinus, yang berusia 18 tahun, telah tampil dalam lima pertandingan dan mencetak satu gol di Tercera Division.

Sebelum pindah ke Spanyol, Marselinus sudah memiliki pengalaman bermain sepak bola di tim ASIOP. Pemain asal Flores Timur ini juga pernah membela SSB Bintang Ragunan dalam Liga Kompas Gramedia U-14 pada tahun 2019.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #mengenal #marselinus #eros #dermawan #pemain #diaspora #yang #dipanggil #timnas #indonesia

KOMENTAR