Mewah, 7 Pemain Keturunan yang Dipanggil Indra Sjafri ke Timnas Indonesia U-20
Pemain Diaspora Chow Yun Damanik (Instagram/8choww)
15:00
14 Maret 2024

Mewah, 7 Pemain Keturunan yang Dipanggil Indra Sjafri ke Timnas Indonesia U-20

Timnas Indonesia U-20 memanggil 37 nama untuk laga uji coba melawan China U-20, sederet pemain keturunan mencuri perhatian publik Tanah Air.

Lewat pengumuman yang dibagikan akun Instagram resmi Timnas Indonesia, sebanyak 37 nama dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia U-20.

Para pemain lebih dulu akan mengikuti pemusatan latihan (TC) terlebih dulu sebelum melakoni dua pertandingan uji coba pada 22 dan 25 Maret 2024.

"Garuda memanggil 37 nama untuk mengikuti TC Timnas U-20 Indonesia jelang International Friendly Match melawan China U-20 pada 22 dan 25 Maret 2024," tulis akun Timnas Indonesia.

Selain nama-nama mentereng dari kompetisi domestik, sejumlah pemain keturunan dengan karier abroad turut dipanggil untuk laga ini.

Termasuk di antaranya Meshaal Hamzah Basier Oman (Sudan), Chow Yun Damanik (Swiss), dan Welber Jardim (Brasil), kemudian Ji Da Bin (Korea) dari dalam negeri.

Tak berhenti sampai di situ, ada pula pemain keturunan Dillan Yabran Rinaldi yang bermain untuk SV Bergisch Gladbach 09, Jerman.

Kemudian dua pemain ASIOP yang tengah berkarier di Spanyol, UD Lugrones yakni Eros Darmawan dan Marselinus Ama Ola.

Indra Sjafri selaku pelatih Timnas Indonesia U-20 mengaku memang memanggil sejumlah nama baru untuk memperkuat tim asuhannya saat ini.

"Kami memulai pemusatan latihan tim U-20 Indonesia hari ini," ucap Indra Sjafri seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Selain pemain-pemain yang sudah mengikuti pemusatan latihan sebelumnya, kami memanggil sejumlah nama-nama pemain baru. Dan pemain-pemain keturunan yang bermain di luar negeri," imbuhnya.

Pertandingan melawan China U-20 dijadwalkan digelar di Stadion Madya, Jakarta, uji coba ini sebagai persiapan mengarungi Piala AFF U-19 2024.

Timnas Indonesia U-20 akan jadi tuan rumah kejuaraan yang digelar pada Juli mendatang, diharapkan tim ini menuai prestasi mentereng.

Berikut Pemain Diaspora dan Keturunan yang Dipanggil Timnas Indonesia U-20.

  • Meshaal Hamzah Basier Oman (Persija Jakarta)
  • Marselinus Ama Ola (UD Logrones)
  • Eros Dermawan (UD Logrones)
  • Welber Jardim (Sao Paulo FC)
  • Chow Yun Damanik (Lausanne Sport)
  • Dillan Yabran Rinaldi (SV Bergisch Gladbach 09)
  • Ji Da Bin (ASIOP)

Editor: Irwan Febri

Tag:  #mewah #pemain #keturunan #yang #dipanggil #indra #sjafri #timnas #indonesia

KOMENTAR