Wolves Akhirnya Buka Suara, Bongkar Alasan Lepas Justin Hubner ke Cerezo Osaka
Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner (Instagram/justinhubner5)
12:06
13 Maret 2024

Wolves Akhirnya Buka Suara, Bongkar Alasan Lepas Justin Hubner ke Cerezo Osaka

Wolverhampton Wanderers akhirnya buka suara setelah melepas Justin Hubner ke klub J League atau kasta teratas Liga Jepang, Cerezo Osaka dengan status pinjaman selama satu musim.

Tim Premier League itu menyebut Jepang dianggap sebagai negara yang cocok bagi Hubner untuk mengembangkan kariernya.

Manajer pengembangan Wolves, Steve Davis menjelaskan pihaknya memang punya niat meminjamkan Justin Hubner pada bursa transfer musim panas nanti.

Gayung pun bersambut di mana tiba-tiba pihak Cerezo Osaka disebut menghubungi Wolves untuk meminjam Justin demi menambal lini belakang yang diterpa cedera.

"Kami sedang mencarikan pinjaman untuk Justin, mungkin di musim panas nanti, namun kesempatan ini muncul tiba-tiba. Cerezo Osaka menghubungi kami dan kami menindaklanjutinya," kata Steve Davis dilansir dari laman klub, Rabu (13/3/2024).

"Mereka mencari bek tengah karena salah satu pemain kunci mereka di lini belakang mengalami cedera. Ditambah lagi dengan koneksi Justin dengan Timnas Indonesia di pasar Asia, kami merasa ini akan menjadi pilihan yang bagus untuknya," jelasnya.

Justin Hubner Saat Diresmikan Klub Cerezo Osaka. (instagram.com/cerezo_osaka)Justin Hubner Saat Diresmikan Klub Cerezo Osaka. (instagram.com/cerezo_osaka)

Steve Davis menerangkan bahwa lingkungan J League sangat cocok untuk perkembangan karier Justin Hubner. Apalagi, Liga Jepang dikenal begitu ketat dalam bersaing.

"Gaya bermain di J1 League sangat kuat dan ini akan menjadi tantangan yang sangat bagus untuknya. Kami hanya merasa bahwa untuk perkembangan sepak bolanya, ini akan menjadi langkah yang bagus dan tantangan yang baik," ucapnya.

"Dia telah bermain sangat baik di tim U-21 dan menjalani musim yang bagus. Dia hanya membutuhkan tantangan yang lebih besar dan J-League akan memberinya peningkatan yang dia butuhkan saat ini," pungkasnya.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #wolves #akhirnya #buka #suara #bongkar #alasan #lepas #justin #hubner #cerezo #osaka

KOMENTAR