Gabung Cerezo Osaka, Justin Hubner Bakal Bahu-membahu dengan Eks Bintang Manchester United
Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner resmi dipinjam Cerezo Osaka dari Wolves. [dok PSSI]
11:36
13 Maret 2024

Gabung Cerezo Osaka, Justin Hubner Bakal Bahu-membahu dengan Eks Bintang Manchester United

Penggawa Timnas Indonesia, Justin Hubner resmi gabung klub Jepang, Cerezo Osaka dengan status pinjaman dari klub Inggris, Wolves. Hubner bakal main bareng eks bintang Manchester United, Shinji Kagawa di klub barunya itu.

Justin Hubner akan menjalani masa peminjaman dengan klub kasta teratas Liga Jepang itu sampai 31 Desember 2024 ini.

"Cerezo Osaka mengumumkan bahwa bek Justin Hubner bergabung dengan dengan status pinjaman dari Wolves. Kontrak akan ditandatangani secara resmi setelah visa diperoleh," tulis laman resmi Cerezo Osaka, Selasa (12/3/2024).

Kemudian pada Selasa tengah malam WIB, pihak Wolves mengonfirmasi kepindahan pemain serba bisa berusia 20 tahun itu ke Jepang.

"Justin Hubner telah menyelesaikan kepindahannya ke kasta tertinggi sepak bola di Jepang, di mana ia akan bertahan hingga akhir musim mereka pada bulan Oktober (2024)," tulis Wolves.

Bersama Cerezo Osaka, Hubner akan satu tim dengan Shinji Kagawa.

Gelandang serang Timnas Jepang, Shinji Kagawa melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kolombia lewat titik putih (Jack GUEZ / AFP)Eks gelandang serang Timnas Jepang, Shinji Kagawa. (Jack GUEZ / AFP)

Eks gelandang serang dan Manchester United itu gabung Cerezo sejak 1 Februari 2023 lalu setelah mengakhiri petualangannya di Eropa.

Ini merupakan periode kedua Kagawa bersama klub yang bermarkas di Yodoko Sakura Stadium itu. Sebelumnya, eks bintang Timnas Jepang pengoleksi 97 caps itu membela panji Cerezo medio 2005 hingga 2010 sebelum abroad ke Jerman untuk memperkuat Borussia Dortmund.

Bersama Cerezo pada musim lalu, Kagawa yang kini berusia 34 tahun tampil dalam 51 laga dan mencetak 4 gol.

Sedangkan di musim ini, Kagawa telah bermain dalam tiga laga J1 League dan mencetak 1 gol.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #gabung #cerezo #osaka #justin #hubner #bakal #bahu #membahu #dengan #bintang #manchester #united

KOMENTAR