Pierre Lamothe, Gelandang Keturunan Kanada yang Berminat Bela Timnas Vietnam
Gelandang keturunan Kanada, Pierre Lamothe yang berniat membela Vietnam. (Pacific FC)
23:54
10 Maret 2024

Pierre Lamothe, Gelandang Keturunan Kanada yang Berminat Bela Timnas Vietnam

Vietnam dikabarkan bisa diperkuat gelandang keturunan yang bernama Pierre Lamothe. Ia menyatakan berminat untuk membela Golden Star Warriors.

Tim-tim Asia Tenggara kini sedang memperkuat salah satunya lewat naturalisasi pemain keturunan. Hal tersebut yang kini gencar dilakukan timnas Indonesia.

Nah, Vietnam tidak mau kalah dari skuad Garuda. Belum lama ini, mereka berhasil menaturalisasi kiper Filip Nguyen.

Terbaru muncul kabar bahwa gelandang asal Kanada yang bernama Pierre Lamothe berminat untuk membela Golden Star Warriors. Namun, ia menyatakan masih belum mengetahui kapan itu terjadi.

Pierre Lamothe sendiri menegaskan dirinya bisa menemukan kebahagiaan bermain bola lagi ketika dipinjamkan ke klub Vietnam, Quang Nam FC.

"Kesempatan datang ke Vietnam sangat berarti bagi saya. Ini membantuku menemukan kegembiraan bermain bola. Namun, saya belum terlalu memikirkan bermain untuk timnas Vietnam," ucap Pierre Lamothe dinukil dari Bongda.

"Saya hanya tahu perasaan itu akan sangat istimewa. Apalagi jika saya dipanggil ke tim, barulah saya akan mengambil keputusan, itu akan menjadi sesuatu yang menarik bagi saya," sambungnya.

Gelandang berusia 26 tahun ini menegaskan akan membela Golden Star Warriors jika dirinya sudah siap.

"Tapi saya ingin melakukannya (bela Vietnam) ketika saya benar-benar siap dan untuk alasan yang bagus. Saya tidak yakin apakah saya siap sekarang. Namun, lima bulan terakhir di Liga Vietnam membuatku berpikir bahwa mungkin suatu hari nanti saya bisa bermain untuk tanah air kedua saya," tegasnya.

Pierre Lamothe sendiri punya darah Vietnam dari ibu. Namun, ia lahir dan besar di Kanada dan sejatinya merupakan pemain Pacific FC, tapi ia dipinjamkan ke klub Vietnam, Quang Nam FC.

Editor: Arif Budi

Tag:  #pierre #lamothe #gelandang #keturunan #kanada #yang #berminat #bela #timnas #vietnam

KOMENTAR