Bukan Stefano Lilipaly, Ini 2 Pemain yang 'Comeback' ke Timnas Indonesia
Potret Yance Sayuri (instagram/@yansayuri11)
10:06
8 Maret 2024

Bukan Stefano Lilipaly, Ini 2 Pemain yang 'Comeback' ke Timnas Indonesia

Muncul dua pemain yang comeback mendapatkan panggilan Shin Tae-yong ke timnas Indonesia. Namun, Stefano Lilipaly tidak masuk dalam daftar.

Shin Tae-yong mengumumkan 28 pemain yang dipanggil ke timnas Indonesia sebagai persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Banyak jebolan Piala Asia 2023 yang kembali dipanggil.

Menariknya ada juga pemain yang comeback atau mendapatkan panggilan lagi setelah lama tidak dibawa ke skuad Garuda. Dua nama itu adalah Adi Satryo dan Yance Sayuri.

Untuk Adi Satryo, namanya masuk karena Ernando Ari mengalami cedera. Alhasil, Shin Tae-yong memanggik kiper PSIS Semarang tersebut.

Adi Satryo sendiri sudah lama tidak dipanggil untuk membela skuad Garuda. Terakhir ia diminta bergabung tim Merah Putih pada 2022 silam.

Dipanggilnya kiper berusia 22 tahun ini karena dirinya menjadi jajaran penjaga gawang yang tampil bagus di BRI Liga 1. Nyatanya ia mencatatkan 72 penyelamatan sejauh ini, seperti dinukil dari laman resmi PT LIB.

Catatan Adi Satryo itu hanya kalah dari Nadeo Argawinata untuk kiper lokal. Sebab, tiga nama teratas diisi penjaga gawang asing, yakni Julian Schwarzer, Adilson Maringa, dan Sonny Stevens.

Lalu ada saudara kembar Yakob Sayuri, Yance Sayur yang kembali mendapatkan panggilan Shin Tae-yong. Ia sebelumnya sempat masuk daftar, tapi mengalami cedera.

Ini menjadi kesempatan baik bagi Yance untuk bisa membuktikan diri bahwa ia layak tampil bersama timnas Indonesia.

Adapun Stefano Lilipaly kembali tidak dipanggil Shin Tae-yong. Walau performanya apik di BRI Liga 1, pemain Borneo FC ini tidak comeback ke skuad Garuda.

Editor: Arif Budi

Tag:  #bukan #stefano #lilipaly #pemain #yang #comeback #timnas #indonesia

KOMENTAR