Segera Jadi WNI, Maarten Maes Pamer Kebolehan Main Basket di Arena NBA
Penjaga gawang berdarah Indonesia, Maarten Paes (mlssoccer.com)
18:00
6 Maret 2024

Segera Jadi WNI, Maarten Maes Pamer Kebolehan Main Basket di Arena NBA

Calon pemain timnas Indonesia, Maarten Paes belum lama ini menunjukkan kemampuannya bermain basket di arena NBA pada Rabu (6/3/2024).

Sebagaimana diketahui, Maarten Paes kini berkarier di Amerika Serikat membela FC Dallas. Berada di Negri Paman Sam, kiper berusia 25 tahun pergi menyaksikan laga NBA.

Memang di Amerika, NBA lebih populer ketimbang sepak bola. Maarten Paes hadir ketika Dallas Mavericks bertanding menghadapi Indiana Pacers.

Tidak sendirian, kiper kelahiran Belanda ini datang bersama rekan setimnya di FC Dallas. Menariknya ia juga menunjukkan kebolehan bermain basket.

Hal ini diketahui via Instagram Stories yang dibagikannya. Maarten Paes mencoba melakukan free throw di arena NBA tersebut.

Siapa sangka, bola tembakannya berhasil masuk mulus ke ring. Ia pun girang karena mampu membuat poin dari tembakan free threow ini.

Adapun Maarten Paes kini sedang menunggu proses untuk dinaturalisasi. Berkasnya sudah diterima DPR RI untuk segera dirapatkan oleh Komisi III dan Komisi X.

Jika disetujui, maka eks pemain FC Utrecht ini akan mendapatkan Keppres untuk selanjutnya disumpah sebagai WNI. Ia pun akan berstatus menjadi WNI.

Meski begitu, tampaknya Maarten Paes masih harus menunggu waktu untuk bisa membela timnas Indonesia. Sebab, proses pemindahan federasinya tidak akan gampang.

Pasalnya Maarten Paes sempat membela Belanda U-21 di Kualifikasi Piala Eropa U-21. Kala itu usianya sudah 22 tahun.

Menurut aturan FIFA, seorang pemain bisa berganti dan bermain untuk tim nasional lainnya jika berusia di bawah 21 tahun pada saat terakhir bermain baik itu tim junior ataupun senior di pertandingan resmi. Namun, PSSI tetap mengusahakan untuk menaturalisasi kiper FC Dallas ini.

Editor: Arif Budi

Tag:  #segera #jadi #maarten #maes #pamer #kebolehan #main #basket #arena

KOMENTAR