Saking Emosinya, Andik Vermansah Cengkeram Baju Wasit pada Laga Persiraja vs Malut United
Andik Vermansah cengkeram baju wasit. (Instagram/sports.indosiar)
12:00
6 Maret 2024

Saking Emosinya, Andik Vermansah Cengkeram Baju Wasit pada Laga Persiraja vs Malut United

Kapten Persiraja Banda Aceh, Andik Vermansah, tampaknya merasa sangat kesal dengan kepemimpinan wasit Cahya Sugandi pada laga melawan Malut United babak perebutan peringkat ketiga Liga 2 2023/2024.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Langsa, Langsa, Selasa (5/3/2024) itu, Andik Vermansah tampak mencengkeram baju wasit ketika muncul keputusan yang dinilai merugikan Persiraja Banda Aceh.

Ini menjadi salah satu drama yang tercipta dalam duel Persiraja Banda Aceh melawan Malut United yang berakhir imbang tanpa gol tersebut. Momen tersebut terjadi tepatnya pada menit ke-90+3.

Hal ini bermula dari penetrasi yang dilakukan pemain tuan rumah, Al Muzanni di area kotak penalti Malut United. Namun, dia terjatuh karena kakinya tersangkut adangan bek lawan Jeong Ho-min di dalam kotak penalti.

Namun, Cahya Sugandi tak menganggap kejadian tersebut sebagai sebuah pelanggaran. Sehingga Laskar Rencong tak mendapatkan penalti akibat momen tersebut. Keputusan ini jelas mengundang protes dari pemain Persiraja.

Ada beberapa pemain yang mencoba memprotes keputusan wasit tersebut.  Beberapa pemain seperti Yasvani Yusfri hingga Zikri Ferdiansyah sempat menabrak Cahya Sugandi yang sedang berlari.

Momen ini diikuti dengan hadirnya Andik Vermansah, kapten Persiraja Banda Aceh. Tanpa diduga, Andik justru mencengkeram jersey wasit Cahya Sugandi saat mempertanyakan keputusan tersebut.

Andik terlihat menyampaikan beberapa kalimat kepada wasit sembari mencengkeram erat-erat jersey wasit asal Jakarta tersebut. Momen lainnya pun beralih dengan masuknya banyak steward ke lapangan.

Setelah kejadian ini, ofisial Persiraja Banda Aceh juga ikut melancarkan protes. Pertandingan bahkan harus terhenti selama 10 menit karena keputusan yang dinilai merugikan skuad Laskar Rencong.

Andik Vermansah dan sejumlah pemain Persiraja tampak menangis akibat kejadian ini. Setelah laga sempat terhenti, duel akhirnya dilanjutkan dan berakhir imbang tanpa gol.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #saking #emosinya #andik #vermansah #cengkeram #baju #wasit #pada #laga #persiraja #malut #united

KOMENTAR