Angin Segar untuk Timnas Indonesia, 2 Gelandang Senior Vietnam Cedera
Bek Indonesia Asnawi Mangkualam berusaha melewati Gelandang Vietnam Phan Van Duc saat pertandingan sepak bola Semi Final Piala AFF 2022-2023 antara Indonesia dan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Jumat (6/1/2023). [Suara.com/Alfian Winanto,]
00:00
6 Maret 2024

Angin Segar untuk Timnas Indonesia, 2 Gelandang Senior Vietnam Cedera

Timnas Indonesia mendapatkan kabar baik jelang bentrok melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dua gelandang senior Golden Star Warriors dikabarkan cedera dan bisa absen.

Nama pertama yang berpotensi absen adalah Do Hung Dung. Gelandang berusia 30 tahun ini mengalami cedera ligamen di telapak kaki.

Bahkan kabar ini diketahui dari istri Do Hung Dung. Hal itu disampaikan oleh media Vietnam The Thao247.

Pemain kedua yang disebut bisa absen karena cedera adalah Nguyen Tuan Anh. Ia bahkan harus menjalani pemulihan sepekan yang lalu.

Gelandang berusia 28 tahun ini mengalami cedera lutut. Akibatnya ia harus melewatkan sisa putaran pertama Liga Vietnam.

Dua pemain senior yang cedera ini membuat Philippe Troussier pusing. Hal itu karena Vietnam bakal berkumpul pada 12 Maret 2024 untuk menggelar TC.

Di sisi lain, potensi absennya dua pemain senior Vietnam membuat timnas Indonesia mendapatkan angin segar. Sebab, pemain skuad Garuda banyak yang fit untuk bertanding.

Hanya satu pemain timnas Indonesia yang masih diragukan tampil. Ia adalah Shayne Pattynama yang dikabarkan cedera ketika membela klubnya KAS Eupen.

Adapun bentrokan antara timnas Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan berlangsung dua kali yang dijadwalkan pada 21 dan 26 Maret 2024.

Editor: Arif Budi

Tag:  #angin #segar #untuk #timnas #indonesia #gelandang #senior #vietnam #cedera

KOMENTAR