Inter On Fire, Simone Inzaghi Torehkan Tinta Emas, Lebih Hebat dari Ancelotti dan Allegri
Gestur pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi pada laga Liga Italia kontra Genoa di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Selasa (5/3/2024) dini hari WIB. [GABRIEL BOUYS / AFP]
13:06
5 Maret 2024

Inter On Fire, Simone Inzaghi Torehkan Tinta Emas, Lebih Hebat dari Ancelotti dan Allegri

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi mengukir tinta emas usai membawa timnya kembali meraih kemenangan di Liga Italia Serie A 2023/2024. Inzaghi mengungguli rekor dua pelatih top Italia, Carlo Ancelotti dan Massimiliano Allegri.

Inter Milan tak terbendung di puncak klasemen sementara Liga Italia setelah menang 2-1 atas tamunya, Genoa di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Selasa (5/3/2024) dini hari WIB.

Inter mengunci kemenangan berkat gol Kristjan Asslani dan Alexis Sanchez, sementara Genoa membalas satu gol lewat Johan Vasquez.

Kini Inter mengumpulkan 72 poin dari 27 pertandingan, unggul hingga 15 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua.

Ini merupakan kemenangan kesembilan beruntun La Beneamata --julukan Inter Milan-- di Serie A musim ini.

Inter memenangi sembilan laga Liga Italia secara beruntun untuk pertama kalinya di bawah asuhan Inzaghi, terakhir kali mereka melakukan itu adalah pada periode Januari sampai April 2021 saat masih dibesut Antonio Conte.

Bagi Inzaghi sendiri, sosok berusia 47 tahun itu kini sudah genap 300 pertandingan memimpin tim di pentas Liga Italia sebagai pelatih.

Seperti dilansir OptaPaolo, mantan allenatore Lazio itu menjadi pelatih dengan jumlah kemenangan terbanyak di Serie A dari 300 pertandingan, dengan total 178 kemenangan mengalahkan rekor Carlo Ancelotti (172 kemenangan dari 300 laga) serta Massimiliano Allegri (171 kemenangan dari 300 pertandingan).

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #inter #fire #simone #inzaghi #torehkan #tinta #emas #lebih #hebat #dari #ancelotti #allegri

KOMENTAR