Persija vs Dewa United: Gustavo Almeida, Maciej Gajos dan Hansamu Yama Absen
Penyerang Persija Jakarta, Gustavo Almeida. (dok. Persija)
21:42
2 Maret 2024

Persija vs Dewa United: Gustavo Almeida, Maciej Gajos dan Hansamu Yama Absen

Persija Jakarta siap menghadapi Dewa United dalam laga pekan ke-27 Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (2/3/2024) malam ini pukul 19:00 WIB. Tiga penggawa penting Persija, Gustavo Almeida, Maciej Gajos dan Hansamu Yama absen pada laga ini.

Kondisi ini tentu tidak menguntungkan bagi Persija. Pasalnya, tim kesayangan Jakmania itu tengah berupaya bangkit dari keterpurukan.

Hansamu Yama baru saja melakukan operasi lutut pada Rabu (28/2/2024) lalu. Eks bek tengah Persebaya Surabaya itu mengalami cedera saat melawan Borneo FC pada laga pekan ke-24 Liga 1.

“Alhamdulillah Hansamu sudah menyelesaikan operasi lutut kirinya di Surabaya. Sekarang Hansamu memerlukan masa pemulihan terlebih dahulu sebelum bisa merumput lagi,” kata Dokter Persija, Ikhsan Eka Putra dilansir dari laman resmi klub, Sabtu (2/3/2024).

Selain Hansamu, penyerang asal Brazil, Gustavo Almeida mengalami keluhan di lututnya. Oleh sebab itu, ia tak bisa main lawan Dewa United.

“Gustavo melakukan cek MRI pada Selasa (27/3/2024) karena ada keluhan di lututnya. Setelah melihat hasil MRI pada Rabu (28/3/2024), pelatih memutuskan untuk tidak membawanya ke Bali,” jelas Dokter Ikhsan.

Lalu, gelandang asal Polandia, Maciej Gajos sampai sekarang masih belum sembuh. Sebelumnya, Gajos sudah idak tampil pada laga pekan ke-26 melawan Arema FC karena demam yang dideritanya.

Dengan kondisi seperti ini, Persija harus berjuang sekuat tenaga dengan sisa pemain yang ada untuk bermain melawan Dewa United. Pelatih Persija, Thomas Doll mengatakan bahwa anak-anak asuhnya harus bisa mengatasi situasi yang kurang menguntungkan ini.

“Kami berada dalam situasi tidak mudah saat kami menginginkan kemenangan. Sebab, kami datang dengan skuad yang tidak lengkap,” ujar Doll.

“Hansamu baru saja melakukan operasi besar, Gustavo pun ada keluhan di lututnya, dan Maciej masih sakit demam. Dalam momen ini, kami semua harus bisa mengatasi situasi sulit dan menunjukkan kualitas tim yang kami punya,” tukasnya.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #persija #dewa #united #gustavo #almeida #maciej #gajos #hansamu #yama #absen

KOMENTAR