Sumpah Pemuda 2024: Aldi Satya Mahendra, Juara Dunia World Supersport 300
DISIPLIN: Aldi Satya Mahendra yang meraih juara dunia World Supersport 300 di Sirkuit Jerez, Spanyol (20/10) bakal naik kelas ke 600 cc tahun depan. (RIZKY AHMAD FAUZI/JAWA POS)
10:50
28 Oktober 2024

Sumpah Pemuda 2024: Aldi Satya Mahendra, Juara Dunia World Supersport 300

- Ketika Aldi naik podium tertinggi dalam World Supersport 300 di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada Minggu (20/10) lalu, Indonesia memiliki presiden baru. Momen emosional baginya.

”Kemarin emosional banget. Bukan hanya karena melewati perjalanan selama 2024 yang tidak mudah, melainkan saat juara bersamaan dengan Pak Prabowo (Subianto) dilantik (sebagai presiden kedelapan Indonesia.” Begitu Aldi bercerita di Hotel Le Meridien, Jakarta, pada Kamis (24/10) lalu.

Bagi Aldi, tantangan saat meraih juara di Jerez tidak mudah. Tidak hanya butuh sokongan dari pabrikan dan tim yang oke, dia juga memerlukan dukungan dari orang terdekat.

”Tentu butuh dukungan yang utama dari orang tua dan dukungan dari rakyat Indonesia. Itu yang membuat saya kuat,” kata pembalap 18 tahun asal Bantul tersebut.

”Selama saya balapan, tidak ada crash yang parah, alhamdulillah. Beruntung juga bisa konsisten,” imbuh Aldi.

Pencapaian di Jerez, kata Aldi, membuktikan bahwa pembalap Indonesia bisa menjadi yang terbaik di dunia. Asalkan menjaga konsistensi dalam persaingan. Disiplin dalam rutinitas latihan disebut anak pasangan pembalap Dicky Hestu dan Desy Prasanti itu memegang peran penting. Selain itu, meng-update pengetahuan serta mempelajari secara mendalam tentang motor tak kalah penting.

Tahun depan, Aldi naik kelas. Dari motor 300 cc ke motor yang lebih kencang, 600 cc. ”Karena menggunakan motor baru, pada tahun pertama nanti target saya adalah konsisten di sepuluh besar,” ucapnya. ”Menggunakan motor yang lebih kencang, fisiknya harus lebih kuat,” tambahnya. (raf/c7/dns)

Editor: Ilham Safutra

Tag:  #sumpah #pemuda #2024 #aldi #satya #mahendra #juara #dunia #world #supersport

KOMENTAR