Bek Timnas Indonesia U-23 Jadi Sorotan, Cuma Nonton saat Timnya Kebobolan
Barito Putera vs Persik Kediri. (Instagram/@sports.indosiar)
12:00
29 Pebruari 2024

Bek Timnas Indonesia U-23 Jadi Sorotan, Cuma Nonton saat Timnya Kebobolan

Bek Timnas Indonesia U-23 menjadi sorotan publik saat Persik Kediri berhasil mengatasi perlawanan Barito Putera ketika keduanya berjumpa pada pertandingan pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/2024.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri, Rabu (28/2/2024) sore hari WIB itu, bek Timnas Indonesia U-23, Amiruddin Bagas Kaffa, mendapatkan sorotan tajam dari publik di media sosial.

Pasalnya, Bagas Kaffa dianggap bertanggung jawab di balik sejumlah gol yang bersarang di gawang Laskar Antasari. Pada laga ini, Barito Putera memang harus kalah dengan skor 1-3 dari tuan rumah.

Skuad Macan Putih memang sudah langsung tancap gas. Tiga golnya disumbangkan oleh Hamra Hehanussa (44’) dan dua lainnya diborong oleh Mohammad Khanafi (69’ dan 76’). Adapun satu-satunya gol balasan Laskar Antasari disumbangkan Bayu Pradana (80’).

Salah satu momen yang cukup menarik dari pertandingan ini ialah ketika melihat proses terciptanya gol kedua Persik Kediri yang berawal dari umpan crossing dari sisi kiri pertahanan Barito Putera.

Umpan tersebut sukses ditanduk oleh Faris Aditama. Namun, kiper Barito Putera, Ega Rizky, masih cukup sigap untuk menghalau tandukan tersebut. Petaka ini datang ketika terjadi kemelut di depan gawang.

Bola tangkisan Ega Rizky justru jatuh di kaki penyerang Persik, Mohammad Khanafi. Pemain bernomor punggung 97 itu langsung menyambar bola. Bek asing Barito Putera, Renan Alves, sampai harus jatuh bangun menghalaunya.

Ega Rizky juga sebetulnya masih tangkas untuk membendung sontekan Khanafi tersebut. Sayangnya, bola tangkisan Ega Rizky masih memantul-mantul di mulut gawang dan belum masuk.

Di titik inilah, peran Bagas Kaffa dipertanyakan. Pasalnya, pemain asal Magelang itu justru hanya menonton aksi rekan-rekannya yang jatuh bangun menghalau serangan bertubi-tubi yang dilancarkan lawan.

Bagas sebetulnya bisa saja menghalau bola tersebut ketika Ega Rizky sudah terjatuh. Namun, karena dia hanya diam tak beraksi, bola justru kembali disambar oleh Khanafi dan menghasilkan gol.

Dalam sebuah potongan video yang diunggah oleh akun Instagram @sports.indosiar, ada banyak netizen yang mempertanyakan aksi Bagas Kaffa yang hanya diam saja ketika situasi tersebut.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #timnas #indonesia #jadi #sorotan #cuma #nonton #saat #timnya #kebobolan

KOMENTAR