Hasil BRI Liga 1: Persebaya Tahan PSM Makassar Tanpa Gol di Stadion Batakan
Duel PSM Makassar vs Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-26 Liga 1 2023-2024 di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu (28/2/2024). [Dok. Liga 1]
20:54
28 Februari 2024

Hasil BRI Liga 1: Persebaya Tahan PSM Makassar Tanpa Gol di Stadion Batakan

Persebaya Surabaya berhasil mencuri satu poin saat memainkan laga tandang kontra PSM Makassar dalam laga pekan ke-26 Liga 1 2023-2024, Rabu (28/2/2024) malam WIB.

Duel PSM Makassar vs Persebaya Surabaya di Stadion Batakan, Balikpapan itu pada akhirnya rampung tanpa gol.

Meski gagal meraih kemenangan, tambahan satu poin membuat posisi kedua tim sama-sama naik di klasemen Liga 1 2023-2024.

PSM Makassar menggusur Barito Putera untuk menduduki peringkat delapan dengan koleksi 34 poin dari 26 pertandingan.

Sementara Persebaya Surabaya menggeser Persis Solo dan PSS Sleman untuk menduduki peringkat 12 klasemen dengan koleksi 32 poin dari 26 pertandingan.

Jalannya Pertandingan

PSM Makassar dan Persebaya Surabaya sama-sama tampil menggebrak di awal pertandingan. Kedua tim saling menyerang mencari gol pertama.

Persebaya mendapat kesempatan besar lewat tendangan bebas dari sisi kiri pertahanan Juku Eja.

Namun, tembakkan Dusan Stevanovic gagal menembus pagar hidup PSM Makassar dan hanya berbuah sepak pojok.

Tak lama berselang, giliran pemain Jepang Kenzo Nambu yang mengancam gawang Persebaya Surabaya.

Kenzo melepaskan tembakkan keras dari luar kotak penalti, tetapi bola masih bisa diamankan dengan sempurna oleh kiper Andhika Ramadhani.

PSM Makassar terus menggempur pertahanan Persebaya hingga pada menit ke-26, Muhammad Arfan turut menciptakan peluang berbahaya.

Dia melepaskan tembakkan keras dari luar kotak penalti, tetapi upaya itu lagi-lagi belum membuahkan hasil.

Persebaya tak tinggal diam mendapat tekanan dari PSM, tim asuhan Paul Munster menciptakan peluang berbahaya lewat Bruno Moreira.

Bruno hampir mencetak gol lewat aksi individu menggocek beberapa lini belakang PSM di kotak penalti sebelum melepaskan tembakkan keras. Namun, bek PSM Yuran Fernandes dengan sigap memblok tendangan tersebut.

Jelang berakhirnya babak pertama, kedua tim mulai terlihat menurunkan tempo permainan hingga skor 0-0 pun tak berubah hingga turun minum.

Di babak kedua, laga masih berlangsung sengit. Hingga menit ke-60, belum ada gol yang diciptakan kedua tim.

Tak jauh beda dengan babak pertama, pertandingan berjalan panas di babak kedua. Pelanggaran demi pelanggaran diciptakan para pemain dari kedua kesebelasan.

Hingga menit ke-70, tiga pemain Persebaya telah diganjar kartu kuning. Mereka adalah Mikael Tata (17'), Arief Catur (52') dan Muhammad Iqbal (64').

Pada menit ke-80, PSM Makassar hampir mencetak gol memanfaatkan kemelut di depan gawang. Victor Mansaray melepaskan tembakkan di dalam kotak penalti tetapi bola cuma membentur tiang kiri gawang.

Di sisa waktu, kedua tim masih coba saling menyerang kendati intensitas permainan terlihat menurun di mana lebih banyak pelanggaran yang dihasilkan alih-alih peluang berbahaya. Skor 0-0 pun bertahan hingga bubaran.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #hasil #liga #persebaya #tahan #makassar #tanpa #stadion #batakan

KOMENTAR