Persija Main Bagus tapi Kalah Terus, Thomas Doll Bongkar Biang Keroknya
Pelatih Persija Thomas Doll saat konferensi pers jelang pertandingan. (Dok. Persija).
13:18
27 Februari 2024

Persija Main Bagus tapi Kalah Terus, Thomas Doll Bongkar Biang Keroknya

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mengungkapkan biang kerok dari rentetan hasil buruk yang diderita timnya kendati tampil relatif baik dari segi performa sepanjang Liga 1 2023-2024.

Teranyar, Persija Jakarta dihajar Arema FC dengan skor 2-3 dalam laga pekan ke-26 Liga 1 2023-2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (26/2/2024).

Hasil itu membuat Persija Jakarta kini telah kalah dalam tiga laga beruntun setelah sebelumnya dipecundangi Borneo FC dan Madura United.

Thomas Doll menjelaskan bahwa pertahanan timnya kurang bagus sepanjang musim ini. Rizky Ridho dan kawan-kawan sering membuat kesalahan yang berujung gol.

"Jenis pertahanan seperti ini tidak terlihat bagus. Ya, sulit langsung setelah pertandingan untuk menemukan kata-kata yang tepat, ini tidak cukup," kata Thomas Doll.

Pemain Persija Riko Simanjuntak saat berduel dengan dua penggawa Madura United saat kedua tim berhadapan di Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (22/2/2024). (Dok. Persija).Pemain Persija Riko Simanjuntak saat berduel dengan dua penggawa Madura United saat kedua tim berhadapan di Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (22/2/2024). (Dok. Persija).

"Ini bukan level yang baik. Bagaimana kami bermain saat ini, banyak kesalahan," sambung pelatih asal Jerman itu.

Doll menjelaskan para pemain telah berusaha memperbaiki kesalahan di sesi latihan. Namun, blunder di laga resmi tetap saja terulang.

Juru taktik asal Jerman itu menilai performa Persija sejatinya cukup baik. Namun, kesalahan individu membuat hasil-hasil yang diharapkan tidak terwujud.

"Ya, sungguh disayangkan bagaimana kami tampil saat ini. Saya sangat, sangat kecewa. Kami bermain bagus dalam pertandingan, semuanya terkendali,' jelas Thomas Doll.

"Dan lagi-lagi ada kesalahan besar, seperti dalam banyak pertandingan musim ini. Kami selalu membiarkan lawan menyamakan skor," tutupnya.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #persija #main #bagus #tapi #kalah #terus #thomas #doll #bongkar #biang #keroknya

KOMENTAR