Kualifikasi Pertama Magnus Iron Games 2024 Sukses Digelar, Berikut Daftar Pemenangnya
FOTO: Peserta Kualifikasi Pertama Magnus Iron Games, di Gandaria City, Jakarta Selatan, Minggu (25/2/2024). (Tribunnews/Alfarizy) 
14:10
26 Pebruari 2024

Kualifikasi Pertama Magnus Iron Games 2024 Sukses Digelar, Berikut Daftar Pemenangnya

Magnus Iron Games sukses menggelar pertandingan powerlifting umum terbesar di Indonesia.

Sebagai langkah awal, Magnus Iron Games menggelar kualifikasi pertama yang berlangsung di Gandaria City, Jakarta Selatan, 24 dan 25 Februari 2024.

Founder Magnus Iron Games, Hans Krisna, menjelaskan tujuan itu adalah untuk memberi kesempatan bagi masyarakat umum menjadi profesional di bidang powerlifting.

"Tujuannya untuk para amatir powerlifting berkesempatan untuk tanding di level internasional, karena itu kita sediakan acara ini," ujar Hans, Minggu (25/2/2024).

"Karena biasanya level powerlifting internasional hanya bisa diikuti oleh atlet dan dengan mengikuti event ini, mereka bisa juga diakui secara internasional," sambungnya.

FOTO: Founder Magnus Iron Games, Hans Krisna, saat ditemui di Gandaria City, Jakarta Selatan, Minggu (25/2/2024). (Tribunnews/Alfarizy) FOTO: Founder Magnus Iron Games, Hans Krisna, saat ditemui di Gandaria City, Jakarta Selatan, Minggu (25/2/2024). (Tribunnews/Alfarizy) ((Tribunnews/Alfarizy))

Hans menuturkan bahwa Maguns Iron Games saat ini terafiliasi dengan federasi internasional, yaitu International Powerlifting Association (IPA).

"Kami berkomunikasi dengan federasi internasional namanya Internasional Powerlifting Association atau IPA. Jadi, kami memang kerjasama dengan federasi internasional," ujar Hans.

"Kalau di Indonesia tidak ada dan justru kami membuat federasi sendiri yang terafiliasi dengan luar," tuturnya.

Pada kualifikasi pertama, total ada 150 peserta yang ikut bertanding di enam kelas atau flight untuk pria, yaitu akni U67.5, U75, U82.5, U90, U100, dan U100+. Selain pria, ada dua flight khusus wanita, yaitu U60 dan U60+.

Para pemenang di kualifikasi pertama akan terus bertanding sampai ke tingkat nasional untuk memperebutkan hadiah serta tiket untik berkompetisi di kancah internasional.

"Kami akan buat kualifikasi setahun empat kali. Jadi, yang lolos di sini nanti berhak ikut di kejuaran yang tingkatannya nasional dan yang sudah juara nasional bisa kami kirim ke luar negeri untuk tanding mewakili Indonesia," kata Hans.

Lebih lanjut, Hans Krisna mengatakan, qualifier Magnus Iron Games rencananya akan digelar di kota-kota selain Jakarta setelah ini. Tiga kota yang jadi target utama adalah Bali, Surabaya, dan Semarang.

"Semoga, kami bisa menjadi wadah yang bisa menampung bakat para powerlifter amatir di Indonesia," ujar Hans

"Karena, dari dulu biarpun seseorang itu berbakat tapi mereka tidak di-approve oleh atlet nasional, mereka tidak bisa ke mana-mana dan itu yang jadi harapan terbesar kami," sambungnya.

Setelah kualifikasi pertama, sudah didapatkan tiga pemenang dari setiap flight, berikut daftarnya:

Putra:

1. U67.5: Shadiq Maulana, Dimas Hidayat, Edrick Salim
2. U75: Keglis Dagon, Farrel Rafitza, Stefanus Deden

3. U82.5: Bryan Hensen, Daniel Tandry, Bryan Lie

4. U90: Fredy Lay, Feivel Christensen, M. Irsyad

5. U100: Joshua Immanuel, Alvin Adrian, Andi Steven

6. U100+: Carel Julius, Aji Soeganda, Yoshua Aditya

Putri:

1. U60: Anggie Anggriyani, Yohana Lea, Brigitta Averina

2. U60+: Kayla Anasya, Renika Niken, Siti Farah Diba

Selain itu, telag terpilih pula dua peserta yang menjadi Best Lifter, yaitu Keglis Dagon dan Kayla Anasya.

Editor: Muhammad Barir

Tag:  #kualifikasi #pertama #magnus #iron #games #2024 #sukses #digelar #berikut #daftar #pemenangnya

KOMENTAR