Fakta Menarik Hasil Imbang PSM Atas Bali United, Ada yang Cedera Sebelum Bermain
Suasana laga Liga 1 PSM Makassar vs Bali United di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (24/2/2024) malam. [dok. Bali United]
12:12
25 Februari 2024

Fakta Menarik Hasil Imbang PSM Atas Bali United, Ada yang Cedera Sebelum Bermain

Pertandingan antara PSM Makassar dan Bali United di pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/2024 berakhir tanpa gol di Stadion Batakan, Balikpapan (24/02/2024).

Bali United tetap di posisi empat dengan 42 poin, sementara PSM Makassar di peringkat delapan dengan 33 poin.

Kedua pelatih, Stefano Cugurra (Bali United) dan Bernardo Tavares (PSM), sepakat bahwa kesulitan dalam penyelesaian akhir menjadi kendala utama. Ada fakta-fakta menarik dalam pertandingan ini.

Cederanya Adilson Silva

Penyerang PSM Makassar, Adilson Gancho da Silva, seharusnya menjadi starter dalam pertandingan melawan Bali United.

Namun, saat sesi pemanasan, pencetak brace ke gawang Persita Tangerang pekan lalu mengalami cedera. Posisinya kemudian diisi oleh pemain Timor Leste, Joao Pedro da Silva Freitas.

Oleh karena itu, setelah pertandingan, Pelatih PSM, Bernardo Tavares, menyatakan bahwa ia terpaksa mengubah strategi yang telah direncanakan sejak awal untuk menghadapi Bali United.

Hasilnya Imbang Lagi

Hasil imbang 0-0 pada pertandingan terkini menandai keempat kalinya kedua tim bertemu sejak 2023 dengan skor seri di waktu normal.

Satu-satunya pengecualian terjadi pada Juni 2023, di mana pertandingan berakhir 1-1 dalam leg kedua playoff Liga Champions Asia di Stadion BJ Habibie, Parepare.

Dalam pertemuan tersebut, Bali United berhasil memenangkan pertandingan melalui adu penalti dengan skor 5-6.

Sebelumnya, pada putaran pertama BRI Liga 1 2023/2024 di bulan Agustus 2023, PSM Makassar telah mengalami kekalahan di Stadion Dipta dengan skor 3-2.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #fakta #menarik #hasil #imbang #atas #bali #united #yang #cedera #sebelum #bermain

KOMENTAR