Sah! Shin Tae-yong Kembali Jadi Pelatih di Korea Selatan
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (pssi.org)
15:00
22 Pebruari 2024

Sah! Shin Tae-yong Kembali Jadi Pelatih di Korea Selatan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan kembali melatih di Korea Selatan. Dia bakal meracik taktik dalam program hiburan bertajuk 'Let's Come Together 3'.

Mantan pelatih timnas Korea Selatan itu akan menjadi penasihat sekaligus memberikan materi taktik level dunia yang dia miliki kepada 'Somehow Avengers' yang dipimpin Ahn Jung Hwan.

Kehadiran Shin Tae-yong membuat dirinya akan berada di satu tempat bersama dua legenda sepak bola Korea Selatan lain. Selain Ahn Jung Hwan, ada juga Kim Nam Il.

"Pada 21 [Februari], program hiburan JTBC 'Let's Come Together 3' mengumumkan penampilan pelatih Shin Tae-yong," tulis media Korea Selatan, Food Economy, dikutip pada Kamis (22/2/2024).

"Pelatih Shin Tae-yong, yang berpartisipasi sebagai anggota komite penasihat... juga dengan murah hati [akan] menyampaikan taktik khusus dan metode kemenangan yang memimpin tim sepak bola nasional Korea."

Kegiatan ini sekaligus menjadi reuni bagi Shin Tae-yong dan Kim Nam-il yang sebelumnya sempat sama-sama bekerja di Timnas Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 silam.

Shin Tae-yong dan Nova Arianto bekerja sama di timnas Indonesia. (Instagram/@novaarianto30)Shin Tae-yong dan Nova Arianto bekerja sama di timnas Indonesia. (Instagram/@novaarianto30)

"Kembali bersatunya Shin Tae-yong dan Kim Nam-il untuk pertama kalinya dalam enam tahun akan menggugah hati para penggemar sepak bola," tulis Food Economy.

Kepastian Shin Tae-yong ambil bagian dalam kegiatan yang akan disiarkan pada Maret itu, mendapat sambutan hangat dari media Korea Selatan Food Economy.

Mereka bahkan menyebut Shin Tae-yong sebagai pahlawan Timnas Indonesia, karena berhasil membawa Garuda untuk pertama kalinya lolos ke fase knock-out Piala Asia.

Shin Tae-yong membawa Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 di Qatar pada Januari 2024 lalu setelah melewati 'grup neraka' berisi Jepang, Irak dan Vietnam.

Sayangnya, perjalanan Garuda harus terhenti di tangan Australia. Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan dibantai dengan skor 0-4.

"Baru-baru ini ia tampil sebagai pahlawan sepak bola Indonesia dengan mengantarkan tim Indonesia ke babak 16 besar untuk pertama kalinya di 'Asian Games Qatar 2023'," tulis Food Economy.

"Pelatih Shin Tae-yong, yang berpartisipasi sebagai anggota komite penasihat, tidak hanya akan mengungkapkan pertandingan internasional kepada 'Somehow Avengers', tetapi juga dengan murah hati menyampaikan taktik khusus dan metode kemenangan yang memimpin tim sepak bola nasional Korea."

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #shin #yong #kembali #jadi #pelatih #korea #selatan

KOMENTAR