Taufik Hidayat Resmi Jadi Wamenpora, Dito Ariotedjo: Kemenpora Kini Tak Obesitas!
Menpora Dito Ariotedjo memberikan penilaian atas hadirnya Taufik Hidayat sebagai wakilnya di Kemenpora. (Dimas Ramadhan Wicaksana/JawaPos.com)
19:38
22 Oktober 2024

Taufik Hidayat Resmi Jadi Wamenpora, Dito Ariotedjo: Kemenpora Kini Tak Obesitas!

 

 - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo, menyambut hangat kehadiran Taufik Hidayat sebagai Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga (Wamenpora). Dia berkelakar kini Kemenpora punya menteri yang tidak obesitas.

Menpora Dito Ariotedjo dan Wamenpora Taufik Hidayat untuk pertama kalinya menyapa para karyawan Kemenpora RI. Mereka hadir dalam acara ramah tamah di Auditoriun Wisma Kemenpora RI, Jakarta, Selasa (22/10).

Dalam sambutannya, Menpora Dito sangat gembira dengan kehadiran Taufik Hidayat sebagai wamenpora. Menurutnya, kehadiran sang legenda bulu tangkis sangat bersejarah karena untuk pertama kalinya Kemenpora punya seorang wamen.

"Kita berikan sambutan hangat dengan kembalinya Mas Taufik Hidayat di Kemenpora. Ini jadi kementerian yang sangat bersejarah. Ini yang selalu masyarakat idam-idamkan, atlet olimpik menjadi setingkat menteri, ada Mas Taufik Hidayat," kata Menpora Dito.

Menurut Dito, hadirnya Taufik membuat ekspektasi masyarakat terhadap Kemenpora sangat tinggi. Dia menyebut semua mata kini tertuju ke kementerian pimpinannya.

Dito mengaku sangat bersyukur Kemenpora bisa mendapatkan wamen seperti Taufik Hidayat. Sebab, sosok pendampingnya itu memiliki nama besar dan sangat menginspirasi karena memiliki latar belakang peraih emas Olimpiade Athena 2004. "Kita kalau lihat video Mas Taufik Hidayat nyemes (melakukan smash), geter rasanya," ucapnya.

"Jadi kami berharap adanya wamen ini, bagaimana kita berdua bisa benar-benar menjaga baik untuk kepemudaan maupun olahraga, juga bagaimana kita bisa menyentuh (masyarakat dan cabang olahraga) lebih banyak lagi," tambah Dito.

Menteri termuda dalam kabinet Merah Putih 2024-2029 itu menambahkan, selain membantu dirinya dalam mengurus olahraga, Taufik Hidayat diharapkan dapat jadi inspirasi sekaligus menularkan semangat dan kehebatannya kepada pemuda-pemudi di Indonesia.

Dito kemudian menyinggung komentar warganet yang pernah menyentil dirinya sebagai menteri obesitas atau memiliki berat badan lebih. "Akhirnya Kemenpora menterinya enggak obesitas, jadi udah enggak ada lagi nanti netizen, udah ada Mas Wamen yang atletis," ucap dia.

"Tapi, ini jadi beban karena sekarang enggak bisa disalahin lagi. Kemarin kan kalau peringkatnya jelek, katanya menterinya obesitas. Nah, sekarang wamennya atletis dan olimpian lagi, jadi lebih berat ini," jelas Dito.

Selain itu, adanya Taufik Hidayat diyakini Dito bisa memicu seluruh karyawan dan pejabat Kemenpora untuk bekerja sama lebih baik lagi ke depannya. 

"Karena alhamdulillah dengan satu setengah tahun kemarin, kerja cepat, tadi disampaikan sesmenpora, bagaimana reformasi birokrasi kita harus kita apresiasi dan itu ditunjukkan bagaimana kita dapat peringkat nomor lima reformasi," pungkas Dito.

Editor: Edi Yulianto

Tag:  #taufik #hidayat #resmi #jadi #wamenpora #dito #ariotedjo #kemenpora #kini #obesitas

KOMENTAR