Berkah Megawati Hangestri, Red Spark Jadi Klub Pertama Korea yang Raih Silver Play Button YoTube
Megawati Hangestri Pertiwi jadi MVP di liga voli Korea Selatan. (Instagram @Red_Sparks)
15:06
21 Februari 2024

Berkah Megawati Hangestri, Red Spark Jadi Klub Pertama Korea yang Raih Silver Play Button YoTube

- Sejak mendatangkan atlet voli Indonesia Megawati Hangestri, klub Jung Kwan Jang Red Spark telah banyak menerima berkah.

Selain kontribusi yang diberikan Megawati Hangestri dengan penampilan apik dan catatan poinnya, klub yang berpusat di Kota Daejon Korea Selatan itu juga mendapatkan lonjakan popularitas.

Setelah sebelumnya sempat dikejutkan dengan meningkatnya jumlah pengikut Instagram resmi mereka, Jung Kwan Jang Red Spark baru-baru ini menerima YouTube Silver Play Button.

Raihan tersebut menjadikan Jung Kwan Jang Red Spark klub bola voli profesional Korea Selatan pertama yang menerima tanda YouTube.

Sebagaimana diberitakan media korea News Naver, kanal YouTube resmi Tim Bola Voli Jung Kwan Jang Red Spark berhasil mendapatkan tombol perak pertama dalam sejarah bola voli profesional Korea.

"Saluran YouTube resmi Tim Bola Voli Jung Kwan Jang Red Spark 'Ginseng TV' menjadi pemenang tombol perak pertama dalam bola voli profesional," tulis media Korea tersebut.

Perlu diketahui, pada bulan Oktober tahun lalu kanal YouTube resmi Red Spark hanya memiliki 60.000 subscriber. 

Jumlah pengikut kanal YouTube mereka semakin bertambah seiring dengan meningkatnya performa tim di awal musim. Hingga kini kanal YouTube Red Spark telah diikuti oleh 154.000 subscriber.

Selain itu, kehadiran atlet voli Jawa Timur Megawati Hangestri Pertiwi di V-League atau Liga Voli Korea Selatan dengan memperkuat klub Red Spark memberikan efek positif untuk tim tersebut.

Media tersebut juga mengatakan bahwa efek kehadiran pemain asing seperti Megawati Hangestri dan Giovana Day adalah salah satu faktor di balik lonjakan penggemar tersebut.

Dominasi pecinta voli dari Indonesia terus meningkat sejak kehadiran mantan pemain Bandung BJB Tandamata di Liga Voli Wanita Korea Selatan.

Editor: Nicolaus Ade

Tag:  #berkah #megawati #hangestri #spark #jadi #klub #pertama #korea #yang #raih #silver #play #button #yotube

KOMENTAR