Inter vs Atletico Madrid: Mantan Klub, Diego Simeone Antusias Balik ke Giuseppe Meazza
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone menghadiri konferesi pers jelang laga Liga Champions kontra Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia. [GABRIEL BOUYS / AFP]
21:24
20 Februari 2024

Inter vs Atletico Madrid: Mantan Klub, Diego Simeone Antusias Balik ke Giuseppe Meazza

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone mengaku antusias bakal kembali ke Stadion Giuseppe Meazza untuk laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 kontra Inter Milan

Diego Simeone, yang pernah membela panji Inter Milan sebagai pemain selama dua tahun pada medio 1997-1999, akan memimpin skuad Atletico Madrid menghadapi Inter Milan pada leg I babak 16 besar, Rabu (21/2/2024) dini hari nanti pukul 03:00 WIB.

Meski antusias karena laga ini akan spesial buat dirinya, Simeone mengaku Atletico sepenuhnya mewaspadai Inter. Simeone mengakui kualitas yang dimiliki Inter, dan menyebut klub Italia itu sebagai tim yang alot, punya permainan sepak bola yang sederhana tapi berkualitas.

“Inter spesial di hati saya meski saya meraih banyak gelar (sebagai pemain) di Italia bersama Lazio. Menjuarai Piala UEFA bersama Inter itu spesial, kembali ke Meazza itu spesial," ucap Simeone seperti dilansir laman resmi UEFA, Selasa. 

"Tapi, fokus utama kami tentu Atletico meraih hasil terbaik di sana. Takkan mudah, kami akan menghadapi lawan yang sangat kuat," sambung mantan gelandang jangkar Timnas Argentina itu.

"Inter salah satu tim terbaik di Eropa yang mencapai final Liga Champions musim lalu dan tampil sangat baik memuncaki (klasemen) Liga Italia Serie A musim ini," tutur pria 53 tahun bernama lengkap Diego Pablo Simeone Gonzalez itu.

"Mereka memainkan sepakbola yang sederhana, namun sangat efektif dan mereka memiliki identitas kuat yang diberikan oleh pelatih mereka. Ini akan menjadi pertandingan sulit," pungkasnya.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #inter #atletico #madrid #mantan #klub #diego #simeone #antusias #balik #giuseppe #meazza

KOMENTAR