Bicara Sepak Bola, Erick Thohir Lebih Senang Prabowo Jadi Presiden Ketimbang Anies atau Ganjar
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.(PSSI)
15:12
20 Februari 2024

Bicara Sepak Bola, Erick Thohir Lebih Senang Prabowo Jadi Presiden Ketimbang Anies atau Ganjar

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengaku lebih senang Prabowo Subianto menjadi presiden Indonesia ketimbang dua kontestan lainnya yaitu Anies Baswedan atau Ganjar Pranowo dilihat dari segi sepak bola. Meski diakui Erick semua calon presiden punya kebijakan yang bagus untuk sepak bola Tanah Air.

Erick Thohir menyebutkan sudah melihat langkah nyata yang dilakukan Prabowo untuk sepak bola Tanah Air. Salah satunya adalah mengirim tim nasional usia muda keluar negeri untuk berlatih.

Adapun tim yang berangkat adalah timnas Indonesia U-20 asuhan Indra Sjafri untuk menimba ilmu di Qatar beberapa waktu lalu.

"Kami senang Pak Anies bicara sepak bola, kita senang Pak Ganjar bicara sepak bola. Tapi saya lebih senang ketika Pak Prabowo bicara sepak bola karena bukan karena saya menutup mata," kata Erick Thohir di Gedung Danareksa, Jakarta, Selasa (20/2/2024).

"Tetapi saya menyaksikan saat Prabowo menjanjikan tim nasional junior dikirim ke luar negeri yang janjinya itu bulan Agustus tahun dua ribu berapa saya lupa. Waktu itu beliau mengingatkan, itu simple saya lebih memikirkan siapa yang mau bicara sepak bola," jelasnya.

Lebih lanjut, Erick tidak mau berpolemik mengenai siapa nanti yang terpilih menjadi presiden RI. Namun, ia berharap dukungan penuh terhadap sepak bola Indonesia terus dilakukan.

Calon presiden 02, Prabowo Subianton [tangkapanlayar/instagram]Calon presiden 02, Prabowo Subianton [tangkapanlayar/instagram]

"Saya tak mau berpolemik, kalau semua mau mendukung silahkan saja, para pimpinan-pimpinan itu akan jadi politikus, apakah daerah apa nasional," jelasnya.

"Tapi saya rasa harus baik-baik saja dan pemilih di Indonesia sangat diperhatikan dunia, di mana kerukunan terjadi tak seperti negara lain yang menghalalkan segala cara sehingga terjadi perpecahan. Saya berharap pemerintah yang akan datang senang bola juga," ia menambahkan.

Erick Thohir melanjutkan pemerintah era Presiden Joko Widodo alias Jokowi begitu mendukung sepak bola Indonesia. Oleh sebab itu, ke depan bisa diteruskan dukungannya.

"Siapa pun mau bantu sepak bola Indonesia kami tangan terbuka, tidak pernah saya membeda-bedakan sebagai ketua umum PSSI. A, B, dan C yang pasti di bawah pemerintahan Jokowi dukungan pemerintah kepada sepak bola Indonesia luar biasa, walaupun saya baru setahun setahun," pungkasnya.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #bicara #sepak #bola #erick #thohir #lebih #senang #prabowo #jadi #presiden #ketimbang #anies #atau #ganjar

KOMENTAR