Saingi Timnas Indonesia, Malaysia Berusaha Naturalisasi Pemain Eredivisie Belanda
Pemain keturunan Malaysia, Sem Scheperman. (Instagram/@semscheperman)
17:18
11 Januari 2024

Saingi Timnas Indonesia, Malaysia Berusaha Naturalisasi Pemain Eredivisie Belanda

Malaysia dikabarkan memiliki pemain keturunan yang kini berkarier di Eredivisie Belanda. Ia adalah Sem Scheperman.

Nama Sem Scheperman mencuat di publik Malaysia setelah dirinya dikabarkan memiliki darah keturnan. Makan Bola melaporkan Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) bisa menaturalisasi gelandang berusia 21 tahun.

"Malaysia punya sat pemain prospek dari Belanda yang dpaat dipanggil ke skad Harimau Malaya," tulis laporan Makan Bola dinukil Kamis (11/1/2024).

"Sem Scheperman lahir di Belanda dan mempunyai keturunan Malaysia melalui neneknya. Sem kini bermain di Eredivisie bersama Almelo,” imbuh laporan tersebut.

Tentu saja jika Scheperman nantinya bisa berseragam Malaysia, maka kekuatan Harimau bisa semakin kuat. Pasalnya mereka kini dalam kondisi positif di bawah asuhan Kim Pan-gon.

Malaysia sendiri menanjak di ranking FIFA setelah hasil baik di Kualifikasi Piala Dunia 2026 lalu. Harimau Malaya bertengger di urutan ke-130.

Melansir dari Transfermarkt. Sem Scheperman sejauh ini menjadi andalan Heracles Almelo. Buktinya ia sudah tampil dalam 13 pertandingan.

Langkah Malaysia untuk naturalisasi pemain keturunan salah satunya demi menyaingi timnas Indonesia.

Skuad Garuda sendiri kini sudah memiliki beberapa pemain yang berkompetisi di Belanda seperti Rafael Struick dan Ivar Jenner. Bahkan Thom Haye juga sedang menjalani proses naturalisasi.

Editor: Arif Budi

Tag:  #saingi #timnas #indonesia #malaysia #berusaha #naturalisasi #pemain #eredivisie #belanda

KOMENTAR