Dorong Lebih Banyak Atlet Tembus Olimpiade Paris, Dito Minta Cabor Tak Sungkan 'Ngadu' ke Menpora
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) sekaligus Calon Anggota Legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Golkar, Dito Ariotedjo, saat kampanye di daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta 1 meliputi Jakarta Timur. Dapil tersebut dikenal sebagai ''dapil neraka' karena enam kursi DPR RI diperebutkan 107 caleg dan sebagian merupakan pesohor dan petahana.  
22:40
14 Pebruari 2024

Dorong Lebih Banyak Atlet Tembus Olimpiade Paris, Dito Minta Cabor Tak Sungkan 'Ngadu' ke Menpora

- Tak terasa gelaran Olimpiade 2024 yang akan berlangsung di Paris akan dimulai sekira 5 bulan lagi.

Dalam waktu yang terisisa kurang dari setengah tahun ini, Indonesia baru mengamankan enam tiket dari empat cabang olahraga (cabor).

Oleh sebab itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, meminta agar para cabor tak sungkan untuk mengadu ke pihaknya jika ada kekurangan dalam persiapan menuju pesta olahraga dunia tersebut.

"Kami akan bekerja maksimal dan memastikan hari per hari. makanya saya minta kalau ada kekurangan langsung info ke kami supaya bisa langsung tutupi dan cari solusinya," kata Dito.

Bicara soal target atlet yang diloloskan ke Olimpiade Paris, Dito memang sampai saat ini belum menyebutkan angka spesifik.

Namun, Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dan CdM Olimpiade Paris 2024 berharap setidaknya tim merah-putih bisa mengirim lebih dari 28 atlet serupa pada saat Olimpiade Tokyo 2020.

"Target angka belum ada, tapi saya monitor hari per hari, memastikan bagaimana agar atlet-atlet ini banyak yang lolos dan lebh penting lagi prestasinya sih.

Enam atlet yang telah mengamankan tiket Olimpiade Paris 2024 adalah Arif Dwi Pangestu (panahan), Diananda Choirunisa (panahan), Rifda Irfanaluthfi (senam), Desak Made Rita Kusuma Dewi (panjat tebing), Rahmad Adi Mulyono (panjat tebing), dan Fathur Gustafian (menembak).

Selain itu, Dito juga mengatakan bahwa masih ada beberapa cabang olahraga lain yang berpotensi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024.

"Masih ada skateboard, surfing, atlteik dan renang walau wildcard, tapi saya lihat persiapan renang akan menggunakan atlet muda diaspora. Angkat besi Rahmat Erwin, kemarin juara, itu sangat kami unggulkan," kata Dito.

"Menembak juga, ya kami sedang monitoring semua, semoga setelah selesai (pemilu) hari ini bisa lebih fokus karena kemarin kosentrasi banyak terpecah di berbagai stakeholder. Setelah ini kami akan fokus dan kondusif dan satu tujuannya olimpiade," pungkasnya.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom

Tag:  #dorong #lebih #banyak #atlet #tembus #olimpiade #paris #dito #minta #cabor #sungkan #ngadu #menpora

KOMENTAR