Persija 'Terusir' dari Jakarta, Riko Simanjuntak: Lambang Monas Tetap di Dada
Pesepak bola Persija Jakarta Riko Simanjuntak (tengah) berebut bola dengan dua pesepak bola Bali United Fc Jean Privat (kiri) dan Ardi Idrus pada lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (24/9/2023). Pertandingan berakhir imbang 1-1. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/nz
21:24
14 Februari 2024

Persija 'Terusir' dari Jakarta, Riko Simanjuntak: Lambang Monas Tetap di Dada

Persija Jakarta harus berkandang di Bali untuk dua pertandingan home Liga 1 2023/2024 ke depan. Situasi tersebut diakui winger Persija Riko Simanjuntak jadi tantangan tersendiri.

Persija memilih Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali untuk pertandingan kandang melawan Madura United (22/2/2024) dan Dewa United (3/3/2024).

Persija tidak bisa tampil di Jakarta karena situasi yang disebut manajemen Macan Kemayoran tidak memungkinkan kendati alasannya tak dijelaskan secara rinci.

Saat Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi tengah direnovasi, Persija sejatinya punya opsi untuk menggunakan salah satu dari dua stadion megah di ibu kota yakni Gelora Bung Karno dan Jakarta International Stadium.

Riko Simanjuntak menjelaskan tampil di Bali tentu berbeda dengan tampil di Jakarta dan sekitarnya. Namun, dia menegaskan tantangan itu harus diatasi oleh seluruh pemain.

“Dua laga kandang terdekat akan sedikit berbeda dari biasanya karena kami harus bermain di Bali. Meski begitu, kami tetap fokus untuk meraih hasil maksimal, tiga poin," ujar Riko dilansir dari laman resmi klub, Rabu (14/2/2024).

Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak berbicara dengan Witan Sulaeman dan Ryo Matsumura selama pertandingan pekan ke-13 BRI Liga 1 2023-2024 kontra Bali United di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (24/9/2023) malam WIB. [Dok. Persija]Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak berbicara dengan Witan Sulaeman dan Ryo Matsumura selama pertandingan pekan ke-13 BRI Liga 1 2023-2024 kontra Bali United di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (24/9/2023) malam WIB. [Dok. Persija]

Mantan pemain Semen Padang FC itu mengatakan bahwa lokasi pertandingan tak akan mereduksi motivasi para pemain untuk memberikan yang terbaik di pertandingan.

“Di mana pun kami bermain, kami semua akan berjuang sekuat tenaga untuk lambang Monas di dada dan Jakmania. Mohon doa dan dukungannya,” ucap Riko.

Sementara itu, Liga 1 2023/2024 sedang libur sejenak karena adanya Pemilu 2024. Persija sedang kesusahan menembus papan atas klasemen.

Tim berjuluk Macan Kemayoran itu kini menduduki posisi sembilan dengan 32 poin. Tersisa 10 laga lagi bagi Persija mencari angka sebanyak-banyaknya untuk menembus empat besar alias championship series.

Jarak antara Persija dengan posisi empat saat ini yaitu Bali United adalah sembilan poin. Selain tidak boleh kehilangan poin, tim asuhan Thomas Doll sambil berharap klub di atasnya terpeleset.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #persija #terusir #dari #jakarta #riko #simanjuntak #lambang #monas #tetap #dada

KOMENTAR