Hasil Liga Italia: Inter Milan Patahkan Rekor AS Roma dengan Kemenangan Dramatis
Para pemain Inter Milan melakukan selebrasi menyusul kemenangan lawan Hellas Verona pad laga Liga Italia di Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Sabtu (6/1/2024) malam WIB. [GABRIEL BOUYS / AFP]
07:06
11 Pebruari 2024

Hasil Liga Italia: Inter Milan Patahkan Rekor AS Roma dengan Kemenangan Dramatis

Inter Milan berhasil mematahkan rekor tiga kemenangan beruntun AS Roma di bawah asuhan Daniel De Rossi dengan skor 4-2 dalam pertandingan giornata ke-24 Serie A 2023/24 di Stadion Olimpico, Minggu dini hari WIB.

Dua gol AS Roma dicetak oleh Gianluca Mancini dan Stephan El Shaarawy, namun Inter Milan berhasil membalas dengan empat gol melalui Francesco Acerbi, Marcus Thurman, Alessandro Bastoni, dan bunuh diri Angelino.

Kemenangan ini mengantarkan Inter Milan semakin kokoh di puncak klasemen dengan 60 poin dari 23 laga, unggul tujuh poin dari Juventus di posisi kedua.

Sedangkan AS Roma tertahan di posisi kelima dengan 38 poin.

Inter membuka skor pada menit ke-17 melalui sundulan Francesco Acerbi memanfaatkan bola rebound sepak pojok.

AS Roma menyamakan kedudukan di menit ke-28 melalui Gianluca Mancini memanfaatkan umpan Lorenzo Pellegrini.

Seolah tak ingin kalah, AS Roma berbalik unggul 2-1 di menit ke-44 melalui gol Stephan El Shaarawy yang kembali diotaki oleh Lorenzo Pellegrini.

Namun, Inter Milan bangkit di babak kedua. Marcus Thuram menyamakan kedudukan di menit ke-54 memanfaatkan umpan Matteo Darmian.

Inter kemudian berbalik unggul 3-2 di menit ke-55 melalui gol bunuh diri Angelino yang gagal menghalau umpan silang Henrikh Mkhitaryan.

Alessandro Bastoni memastikan kemenangan Inter Milan di menit ke-90+3 dengan sepakan kerasnya yang gagal dihalau Rui Patricio.

Pertandingan ini menjadi bukti ketangguhan Inter Milan dalam mempertahankan posisi puncak klasemen Serie A. Di sisi lain, AS Roma masih harus bekerja keras untuk menembus posisi empat besar.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #hasil #liga #italia #inter #milan #patahkan #rekor #roma #dengan #kemenangan #dramatis

KOMENTAR