Kemenangan Persib 'Dirampok', Marc Klok Petik Banyak Hikmah
Gelandang Persib Bandung, Marc Klok. (dok. Persib)
06:06
8 Pebruari 2024

Kemenangan Persib 'Dirampok', Marc Klok Petik Banyak Hikmah

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengaku kecewa dengan hasil imbang 2-2 dengan Persis Solo pada pertandingan kandang pekan ke-24 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), akhir pekan kemarin.

Meskipun demikian, gelandang Timnas Indonesia berusia 30 tahun itu mencoba mengambil pelajaran dari hasil tersebut.

Bertanding di hadapan Bobotohnya, Persib sempat unggul 2-0 terlebih dahulu melalui gol Stefano Beltrame dan Ciro Alves. Namun, keunggulan tersebut gagal dipertahankan hingga pertandingan berakhir berkat gol telat Persis pada menit ke-87.

Marc Klok mengatakan, kelengahan yang terjadi yang mengakibatkan kebobolan dua gol balasan merupakan kesalahan semua pemain.

“Tidak senang tentu saja, karena kami unggul 2-0 dan kami merupakan tim yang lebih baik. Kami bermain bagus, penyerangan kami mempunyai banyak peluang," ucap Klok melansir laman resmi Persib, Rabu (7/2/2024).

"Tapi, ada kesalahan individual dan sedikit kesalahan dari tim sehingga kami kemasukan dua gol,” sesal pemain bernomor punggung 23 tersebut.

“Kami harus belajar dari situasi ini dan menghadapi laga berikutnya. Kami memang belajar dari hasil seri mengecewakan ini. Tapi seharusnya kami bisa menang kemarin,” tutur gelandang berdarah Belanda ini.

Klok pun mengajak kembali fokus untuk pertandingan selanjutnya dan menjadikan hasil kemarin sebagai pelajaran, termasuk kegagalan meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir.

“Ya tidak bagus untuk kepercayaan diri, tentu saja. Tapi kami tidak mau melihat sisi negatifnya, kami fokus pada hal positif dan hasil bagus akan segera kembali,” tukas Klok.

Setelah kompetisi Liga 1 2023/2024 kembali jeda karena agenda Pemilu, Persib akan kembali bermain lagi pada pekan ke-25 dengan tandang ke markas Barito Putera pada 23 Februari mendatang.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #kemenangan #persib #dirampok #marc #klok #petik #banyak #hikmah

KOMENTAR