Elkan Baggott Kembali Tampil untuk Bristol Rovers, Langsung Dipercaya Main Penuh!
Elkan Baggott dengan klub barunya, Bristol Rovers (@elkanbaggott)
09:54
7 Februari 2024

Elkan Baggott Kembali Tampil untuk Bristol Rovers, Langsung Dipercaya Main Penuh!

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott menjalani laga kedua bersama Bristol Rovers pada Rabu (7/2/2024) dini hari WIB. Dia langsung diturunkan sebagai starter dan bermain penuh.

Elkan dipercaya tampil di jantung pertahanan saat Bristol Rovers menghadapi Fleetwood dalam laga tunda pekan ke-18 League One 2023-2024.

Dalam pertandingan di Memorial Stadium, pelatih Bristol Rovers, Matt Taylor menurunkan Elkan Baggott sebagai bek tengah kiri dalam formasi 3-4-2-1.

Formasi tersebut hampir identik dengan apa yang diterapkan pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia dan sesuai dengan pernyataan Baggott sebelumnya yang menyebut dirinya tak akan kesulitan beradaptasi.

Sayangnya, Baggott gagal menghindarkan Bristol Rovers dari kekalahan di laga ini. Fleetwood berhasil menang 2-0 di mana Bristol harus mengakhiri laga dengan 10 orang usai Chris Martin mendapat kartu kuning kedua pada menit 90+3.

Ini merupakan pertandingan kedua Elkan Baggott bersama Bristol Rovers setelah sebelumnya diberi kesempatan menjalani debut ketika tim meraih kemenangan 1-0 atas Exeter City.

Namun, dalam debutnya itu, Baggott cuma diberikan waktu tampil selama semenit sebagai pemain pengganti.

Status Baggott di Bristol Rovers adalah pemain pinjaman dari Ipswich Town. Dia akan bersama klub kasta ketiga Liga Inggris itu hingga akhir musim 2023-2024.

Ipswich Town meminjamkan Baggott ke Bristol Rovers dengan harapan bek berusia 21 tahun itu bisa mendapat lebih banyak menit bermain.

Selama setengah musim membela Ipswich Town, pelatih Kierran McKenna sama sekali tidak memberi kesempatan untuk Baggott tampil di Championship.

Tercatat, Elkan Baggott cuma dipercaya turun dalam empat laga Ipswich Town di EFL Cup atau Piala Liga Inggris 2023-2024.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #elkan #baggott #kembali #tampil #untuk #bristol #rovers #langsung #dipercaya #main #penuh

KOMENTAR