5 Fakta Menarik Jelang Real Madrid vs Atletico Madrid di Piala Super Spanyol
Gelandang Real Madrid asal Inggris, Jude Bellingham (kanan) melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua Madrid pada matchday kedua Grup C Liga Champions 2023-2024 antara Napoli vs Real Madrid di stadion Diego Armando Maradona di Naples pada 3 Oktober 2023. Carlo Hermann / AFP.
19:36
10 Januari 2024

5 Fakta Menarik Jelang Real Madrid vs Atletico Madrid di Piala Super Spanyol

Real Madrid dan Atletico Madrid akan bertarung di babak semifinal Piala Super Spanyol 2023/2024. Berikut fakta - fakta menarik jelang Real Madrid vs Atletico Madrid di Al-Awwal Stadium, Arab Saudi, Kamis (11/1/2024) dini hari WIB.

Pertandingan ini akan menjadi pembuka dari rangkaian tiga Derby Madrid ke depan, di mana kedua tim juga sama-sama bakal berhadapan di Copa del Rey dan La Liga.

Real Madrid melakukan perjalanan ke Arab Saudi dengan semangat tinggi setelah memenangkan setiap dari lima laga kompetitif terakhir mereka, termasuk menang 3-1 atas tim divisi keempat, Arandina di Copa del Rey pada Sabtu lalu.

Sementara Atletico Madrid juga menang di Copa del Rey setelah mengalahkan tim divisi 3 Lugo juga dengan skor 3-1. Hasil undian kemudian mempertemukan Madrid dan Atletico di babak 16 besar.

Namun, sebelum itu, dua rival sekota ini harus terlebih dulu berduel di semifinal Piala Super Spanyol. Secara keseluruhan, Los Blancos telah mengangkat Piala Super sebanyak 12 kali.

Berikut fakta - fakta menarik jelang Real Madrid vs Atletico Madrid:

1. Real Madrid tidak terkalahkan dalam 19 pertandingan terakhirnya. Mereka telah menang 16 kali dan seri tiga kali sisanya.

2. Los Blancos telah memenangkan masing-masing dari lima pertandingan terakhir mereka.

3.Atletico Madrid telah menang dua kali, kalah dua kali dan seri sekali dari lima pertandingan terakhir mereka.

4. Tim asuhan Carlo Ancelotti hanya menderita satu kekalahan musim ini dan itu terjadi saat melawan Atletico Madrid pada bulan September.

5.Real Madrid telah memenangkan Piala Super sebanyak 12 kali sedangkan tim tandang hanya memenangkannya dua kali.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #fakta #menarik #jelang #real #madrid #atletico #madrid #piala #super #spanyol

KOMENTAR