Adu Statistik Ole Romeny vs Dean Zandbergen, Siapa Lebih Tajam?
Dean Zandbergen dan Ole Romeny. (Kolase Instagram/@deanxzandbergen_ dan @oleromeny)
12:06
6 Februari 2024

Adu Statistik Ole Romeny vs Dean Zandbergen, Siapa Lebih Tajam?

Perbandingan statistik Ole Romeny dan Dean Zandbergen bakal dibahas dalam artikel ini setelah keduanya dikaitkan menjadi pemain naturalisasi berikutnya.

Kedua pemain tersebut sama-sama berposisi sebagai penyerang dan kini berkarier di Belanda.

Kebetulan Timnas Indonesia disebut krisis penyerang tajam. Sehingga namanya bisa masuk radar PSSI dan Shin Tae-yong untuk dinaturalisasi.

Untuk Romeny sendiri kini bermain bersama FC Utrecht di Eredivisie atau kasta tertinggi di Belanda.

Sementara Zandbergen bermain untuk Sparta Rotterdam di Tweede Divisie atau kasta ketiga dalam piramida kompetisi di Belanda.

Secara pengalaman, Romeny punya jam terbang lebih banyak di level profesional daripada Dean Zandbergen.

Ole Romeny sudah reguler bermain di Eredivisie sejak musim 2022/23 bersama FC Emmen dan mendapat cukup banyak kesempatan musim ini di FC Utrecht.

Di Eredivisie 2023/24, Romeny sudah tampil 13 kali dengan torehan satu gol. Sedangkan di KNVB Beker tampil dua kali tanpa mencetak gol atau assist.

Musim terbaik Romeny mencatatkan musim terbaiknya saat membela FC Emmen pada musim 2022/23 dengan torehan 12 gol dan 4 assist dari 39 penampilan di semua ajang.

Sementara Zandbergen lebih banyak bermain di kompetisi kelompok umur bersama Sparta Rotterdam U-21.

Musim ini Sparta Rotterdam U-21 berkompetisi di Tweede Divisie. Zandbergen tampil 18 kali di Tweede Division dengan torehan 4 gol dan 5 assist.

Sederhananya, Ole Romeny dan Dean Zandbergen sama-sama punya pengalaman bermain di Eropa. Namun, Romeny terbilang lebih punya kualitas mumpuni karena bermain di kasta teratas Belanda.

Kontributor: Aditia Rizki

Editor: Arif Budi

Tag:  #statistik #romeny #dean #zandbergen #siapa #lebih #tajam

KOMENTAR