Sandy Walsh Masih Terngiang-ngiang Bobol Gawang Jepang di Piala Asia 2023
Sandy Walsh saat memperkuat Timnas Indonesia di laga melawan Jepang pada Piala Asia 2023 (pssi.org)
06:12
1 Februari 2024

Sandy Walsh Masih Terngiang-ngiang Bobol Gawang Jepang di Piala Asia 2023

Bek Timnas Indonesia, Sandy Walsh nyatanya masih terngiang-ngiang momen saat dirinya membobol gawang Jepang di fase grup Piala Asia 2023.

Bahkan, bek klub Belgia, KV Mechelen itu menjadikan proses mencetak gol ke gawang Samurai Biru sebagai momen terbaiknya di Piala Asia 2023.

Sandy Walsh memberi penawar luka bagi pecinta sepak bola Indonesia dengan merobek gawang Jepang di menit-menit akhir matchday ketiga Grup D pada 24 Januari lalu.

Saat itu, pemain berposisi bek sayap kanan ini menyambar bola rebound hasil kemelut di kotak penalti dengan tendangan first time ke sisi pojok kanan bawah gawang lawan.

Kiper Zion Suzuki memang berhasil menepis tendangan Sandy, tetapi si kulit bundar tetap masuk ke dalam gawang.

Gol tersebut menjadi isyarat Timnas Indonesia mampu memberikan perlawanan kepada Samurai Biru kendati pada akhirnya tetap kalah dengan skor 1-3.

Bek Timnas Indonesia, Sandy Walsh melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama timnya pada pertandingan terakhir Grup D Piala Asia 2023 antara Jepang vs Timnas Indonesia di Stadion al Thumama di Doha pada 24 Januari 2024.Giuseppe CACACE / AFP.Bek Timnas Indonesia, Sandy Walsh melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama timnya pada pertandingan terakhir Grup D Piala Asia 2023 antara Jepang vs Timnas Indonesia di Stadion al Thumama di Doha pada 24 Januari 2024.Giuseppe CACACE / AFP.

Dalam refleksi tentang momen bersejarah itu, Sandy Walsh mengungkapkan rasa kebahagiaan dan kebanggaannya.

"Mencetak gol melawan tim tangguh seperti Jepang dalam kompetisi besar... Merasa sangat bahagia!" dikutip dari Gva.be.

Selain mencetak gol ke gawang Jepang, Sandy, beserta 25 pemain lain juga patut bangga lantaran menjadi bagian penting dalam sejarah yang diciptakan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia berhasil melangkah ke babak 16 besar Piala Asia 2023 lewat jalur peringkat tiga terbaik.

Itu merupakan kali pertama skuad Garuda mampu lolos ke fase gugur Piala Asia setelah dalam empat edisi sebelumnya yang diikuti, selalu terhenti di fase grup pada 1996, 2000, 2004 dan 2007.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #sandy #walsh #masih #terngiang #ngiang #bobol #gawang #jepang #piala #asia #2023

KOMENTAR