Mulut Mangap Shin Tae-yong Tahu Bahrain Pernah Bantai 10-0 Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tak bisa menyembunyikan rasa kagetnya mengetahui bahwa Bahrain pernah mengalahkan tim Merah Putih 10-0. [Tangkap layar Youtube]
11:48
9 Oktober 2024

Mulut Mangap Shin Tae-yong Tahu Bahrain Pernah Bantai 10-0 Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tak bisa menyembunyikan rasa kagetnya mengetahui bahwa Bahrain pernah mengalahkan tim Merah Putih 10-0.

Sangking kagetnya dengan fakta memalukan itu, Shin Tae-yong sampai terbelalak dan mulutnya melongo.

Ekspresi kaget Shin Tae-yong itu bisa dilihat dari tayangan Youtube PSSI jelang pertandingan Bahrain vs Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (10/10/2024).

Terkait kekalahan memalukan Timnas Indonesia itu, Shin Tae-yong menegaskan bahwa untuk laga Kamis malam nanti, ia lebih fokus untuk bisa meraih hasil terbaik.

Baca Juga: Shin Tae-yong Pastikan Maarten Paes Belum Tentu Dipakai Lawan Bahrain

Akun resmi FIFA di Instagram mengunggah foto kala Timnas Indonesia mengalahkan Bahrain (IG FIFA)Akun resmi FIFA di Instagram mengunggah foto kala Timnas Indonesia mengalahkan Bahrain (IG FIFA)

"Daripada kita memikirkan misi balas dendam, lebih baik kita fokus pada permainan," kata pelatih asal Korsel tersebut.

"Terpenting bagaimana kita bisa memenangkan pertandingan ini dengan permainan yang kita suka, permainan yang kita mau," tegasnya.

Pada 29 Februari 2019, Timnas Indonesia yang dilatih oleh Aji Santoso dihancurkan Bahrain dengan skor telak 10-0 di Bahrain National Stadium.

Saat itu, gawang Timnas Indonesia dikawal oleh Samsidar dan Andi Muhammad Guntur dibobol 10 kali oleh pemain Bahrain. Sayed Dhiya Saeed dan Mahmood Abdulrahman mencetak 2 gol, sementara Ismaeel Abdullatif menorehkan hat-trick. Gol pertama Bahrain dicetak saat laga baru berjalan 5 menit.

Ismaeel bobol gawang Samsidar lewat titik putih dan Samsidar mendapat kartu merah. Pelatih Aji saat itu menarik keluar Slamet Nurcahyo dan memasukkan eks kiper PSM, Andi Muhammad Guntur.

Baca Juga: Akhirnya! Erick Thohir Jawab Isu Naturalisasi Kevin Diks: Alhamdulillah...

Sementara gol ke-10 Bahrain saat itu dicetak oleh Sayed di menit ke-90. Berikut starting line up Timnas Indonesia saat lawan Bahrain pada 2019:

Kiper: Samsidar, Hengky Ardiles, Gunawan Dwi Cahyo (Wahyu Wijiastanto), Diego Michiels, Abdul Rahman, Rendi Irawan Saputra, Slamet Nurcahyo (Andi Muhammad Guntur), Aditya Putra Dewa (Ricky Ohorella), Muhammad Taufiq, Irfan Bachdim, Ferdinan Sinaga

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #mulut #mangap #shin #yong #tahu #bahrain #pernah #bantai #timnas #indonesia

KOMENTAR