3 Komentar Menarik Soal Komplain Shin Tae-yong pada Pemain Abroad Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong (pssi.org)
07:06
10 Januari 2024

3 Komentar Menarik Soal Komplain Shin Tae-yong pada Pemain Abroad Timnas Indonesia

Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, mengeluarkan sejumlah keluhan terkait pemain abroad atau yang berkarier di luar negeri menjelang Piala Asia 2023.

1. Mengeluh Soal Fisik

Pada awalnya, ketika melakukan pemusatan latihan di Turki, Shin Tae-yong mengungkapkan kekhawatiran terkait kondisi fisik para pemain.

"Seharusnya kita perhatikan dengan cermat. Meskipun banyak pemain abroad, tidak semua dapat bermain secara konsisten di liga domestik mereka," komentar Shin Tae-yong.

Shin menyatakan bahwa pemain-pemain tersebut memiliki keterbatasan waktu bermain bersama tim karena dianggap masih cukup muda.

2. Tetap Memberi Kepercayaan

Shin Tae-Yong menyatakan bahwa meskipun pemain-pemain ini masih memiliki kekurangan, ia tetap akan memberikan kesempatan kepada mereka.

"Saya yakin dalam satu atau dua tahun ke depan, para pemain tersebut akan berkembang menjadi pemain yang berkontribusi baik di timnya dan pada akhirnya mendapatkan waktu bermain di Liga," ujar Shin Tae-Yong.

3. Fokus pada Pengembangan Sepak Bola di Indonesia

Kekurangan tersebut dianggap sesuatu yang wajar dan di sisi lain, Shin Tae-yong ingin memberikan kesempatan demi perkembangan sepak bola Indonesia ke depannya.

"Meski masih memiliki kekurangan, saya berupaya memberikan kesempatan kepada para pemain ini agar kita dapat mengembangkan sepak bola bersama," ungkapnya.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #komentar #menarik #soal #komplain #shin #yong #pada #pemain #abroad #timnas #indonesia

KOMENTAR