Bantai Timnas Indonesia, Rekor Cetak Gol Cepat Iran di Menit ke-2 Bikin Melongok
Cuplikan laga Timnas Indonesia saat hadapi Libya pada Jumat (05/01/2024). (pssi.org)
06:18
10 Januari 2024

Bantai Timnas Indonesia, Rekor Cetak Gol Cepat Iran di Menit ke-2 Bikin Melongok

Timnas Indonesia mengalami kekalahan dengan skor telak 0-5 dari Iran dalam pertandingan uji coba terakhir menjelang Piala Asia 2023 di Al Rayyan Training Site, Qatar pada malam WIB Selasa malam kemarin. Kekalahan telak ini berawal dari gol cepat Iran di menit kedua.

Pelatih Shin Tae Yong tetap menggunakan line up pertandingan sebelumnya yang berakhir dengan kekalahan 1-3 dari Libya pada 5 Januari lalu.

Dalam susunan pemain semalam, Trio Rizky Ridho, Jordi Amat, dan Elkan Baggott jadi benteng pertahanan.

Sementara Justin Hubner kembali berduet dengan Ivar Jenner di lini tengah. Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, serta Rafael Struick di lini serang.

Jalannya pertandingan

Iran berhasil membuka keunggulan 1-0 hanya dua menit setelah pertandingan dimulai, dengan gol yang dicetak oleh pemain yang bermain di Liga Inggris bersama Brentford, Saman Ghoddos.

Pada menit ke-21, Team Melli mencetak gol kedua melalui aksi gelandang Rouzbeh Cheshmi.

Saman Fallah turut memberikan kontribusi dengan mencetak gol pada menit ke-35, membuat Iran unggul 3-0 atas Timnas Indonesia di babak pertama.

Di babak kedua, Iran yang diasuh oleh Amir Ghalenoei berhasil menambah dua gol lagi. Mehdi Ghayedi mencetak dua gol tambahan pada menit ke-71 dan 87, sehingga pertandingan berakhir dengan skor 5-0.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia mengalami kekalahan dalam tiga pertandingan uji coba menjelang penampilan mereka di Piala Asia 2023.

Tim arahan Shin Tae Yong akan menghadapi Irak dalam laga pertama babak penyisihan grup Piala Asia 2023 pada 15 Januari mendatang.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #bantai #timnas #indonesia #rekor #cetak #cepat #iran #menit #bikin #melongok

KOMENTAR