Apa Agama Ivar Jenner? Pemain Keturunan Kota Santri Mendadak Senang Pakai Gamis
Apa Agama Ivar Jenner Pemain Keturunan Kota Santri Mendadak Senang Pakai Gamis (Kolase suara.com)
08:24
8 Oktober 2024

Apa Agama Ivar Jenner? Pemain Keturunan Kota Santri Mendadak Senang Pakai Gamis

Mengupas keyakinan yang dianut gelandang Timnas Indonesia, Ivar Jenner, setelah dirinya kedapatan kerap menggunakan gamis.

Pemain keturunan Jember yang juga kota Santri itu sempat mencuri perhatian warganet Indonesia usai mengenakan baju gamis atau jubah panjang ala Muslim pada September lalu.

Hal ini sempat terlihat unggahan Justin Hubner, di mana Ivar Jenner mengenakan gamis putih dengan corak di bagian dada sambil berlari.

Kini, pemain berusia 20 tahun itu kembali mencuri perhatian warganet karena terlihat kembali mengenakan gamis putih dengan corak di bagian dada saat Timnas Indonesia berada di Bahrain.

Baca Juga: Mengerucut! 4 Pemain Keturunan Paling Mungkin Dinaturalisasi Sebentar Lagi, Ada Teman Mees Hilgers

Dalam salah satu unggahan akun Instagram @garudaletsgo.id, terlihat pemain FC Utrecht itu mengenakan gamisnya itu.

Karena kerap kedapatan mengenakan gamis, banyak yang mulai mencari tahu agama yang dianut oleh Ivar Jenners. Kira-kira, apa keyakinan yang dianut pemain keturunan Jember tersebut?

Non-Muslim?

Hingga artikel ini dibuat, tak ada informasi pasti mengenai agama atau keyakinan yang dianut oleh Ivar Jenner, mengingat dirinya tak pernah mengumbar soal keyakinannya itu.

Hanya saja, banyak yang meyakini bahwa Ivar Jenner sama dengan pemain keturunan lainnya yang mayoritas merupakan Non-Muslim.

Baca Juga: Cara Sensasional Jay Idzes Bakar Semangat Suporter Timnas Indonesia: Buat Kalian Bangga!

Lalu mengapa Ivar Jenner mengenakan gamis yang identik dengan Muslim? Ada spekulasi jika ia mengenakan gamis itu saat berada di negara Timur Tengah saja.

Penampilan pertama Ivar Jenner dengan gamis itu terjadi saat Timnas Indonesia bertandang ke Arab Saudi di laga perdana putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Arab Saudi sendiri memiliki baju adat pria bernama Thawb atau Thobe, yakni sejenis baju gamis atau jubah yang warnanya disesuaikan dengan cuaca.

Kemudian saat Timnas Indonesia bertandang ke Bahrain, Ivar Jenner kembali menggunakan gamis atau Thobe yang merupakan baju adat negara Timur Tengah itu.

Terlepas dari kegemarannya menggunakan gamis, saat ini Ivar Jenner sudah berkumpul di Bahrain bersama penggawa Timnas Indonesia lainnya.

Sebelum bergabung Timnas Indonesia di Bahrain, Ivar Jenner memiliki modal berharga karena mulai rutin bermain bersama timnya, Jong Utrecht, di kasta kedua Belanda atau Eerste Divisie.

Tercatat sejak kembali ke Belanda pasca melawan Australia pada September kemarin, Ivar Jenner telah tampil sebanyak tiga kali dari empat pertandingan.

Dalam tiga penampilan itu, ia selalu menjadi starter, di mana laga terakhir yang dilakoninya terjadi pada Jumat (4/10) kemarin saat Jong Utrecht bermain imbang 1-1 melawan SC Telstar.

(Felix Indra Jaya)

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #agama #ivar #jenner #pemain #keturunan #kota #santri #mendadak #senang #pakai #gamis

KOMENTAR