Pelatih Brian Yang Akui Kasihan dengan Ginting: Dia Dulu Teman Saya
Pelatih Brian Yang, Setyaldi Putra Wibowo. (Banu Adikara)
20:17
28 Januari 2024

Pelatih Brian Yang Akui Kasihan dengan Ginting: Dia Dulu Teman Saya

 Pebulu tangkis putra Kanada Brian Yang membuat kejutan di Indonesia Masters 2024 setelah sukses melangkah ke babak final. Meski akhirnya harus takluk di tangan wakil Denmark Anders Antonsen di partai final, performanya selama enam hari ini boleh dibilang sukses mencuri perhatian.

Dalam partai final pada Minggu (28/1), Brian yang harus mengakui keunggulan Antonsen dengan skor 21-18, 13-21, dan 18-21.

Di balik permainan Brian Yang, rupanya ada sosok mantan atlet Indonesia yang menukanginya. Namanya Setyaldi Putra Wibowo. Pria berusia 29 tahun ini kini berstatus sebagai pelatih Brian Yang.

Kepada awak media, Setyaldi menuturkan bahwa ia sempat bergabung di pelatnas PBSI pada 2013 lalu, sebelum kemudian memutuskan gantung raket pada 2018. Di pelatnas, Setyaldi menuturkan bahwa ia berkawan dengan salah satu andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Yang cukup menarik, Setyaldi memegang peranan penting dalam keberhasilan Brian menundukkan Ginting di partai semifinal Indonesia Masters 2024 pada Sabtu (27/1) kemarin.

Walau anak didiknya berhasil menang, rupanya ada rasa mengganjal di hati Setyaldi.

"Alhamdulilah puas (bisa menang lawan Ginting). Cuma ya, dulu, Ginting teman saya juga. Ada rasa kasihan (karena Ginting kalah), ada senang juga. Cuma namanya pertandingan ya gimana lagi?" ujarnya.

Setyaldi menuturkan, ia cukup senang melihat perkembangan Brian dalam kurun waktu satu tahun setelah ia mulai melatihnya.

"Dalam 1 tahun ini saya latih dia, hasilnya ada progres lah. Ada kemajuan besar untuk dia. Harapannya dia bisa dapat confident dari pertandingan ini untuk pertandingan selanjutnya," ujar Setyaldi.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #pelatih #brian #yang #akui #kasihan #dengan #ginting #dulu #teman #saya

KOMENTAR