Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia di Babak 16 Besar Piala Asia 2023
Ilustrasi Australia vs Timnas Indonesia di 16 besar Piala Asia 2023. [dok. Suara.com]
17:30
28 Januari 2024

Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia di Babak 16 Besar Piala Asia 2023

Link live streaming Timnas Indonesia vs Australia dalam babak 16 besar Piala Asia 2023. Pertandingan di Stadion Jassim bin Hamad, Al-Rayyan, Minggu (28/1/2024) kick off pukul 18.30 WIB.

Bagi Timnas Indonesia pertandingan babak 16 besar Piala Asia 2023 sangat penting. Bagaimana tidak, ini menjadi pertama kalinya bagi skuad Garuda tampil di fase gugur kejuaraan paling bergengsi se-Asia itu.

Oleh sebab itu, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan sedang dalam kepercayaan diri yang sangat bagus. Namun, tetap tim Merah Putih kalah dari segala lini dengan Australia.

BACA JUGA: Pernah Lawan Australia, Nova Arianto Beri Wejangan ke Pemain Timnas Indonesia

Apalagi, Timnas Indonesia lolos dari fase grup tidak dengan hasil yang bisa dibilang bagus. Tim Merah Putih melaju dari salah satu peringkat tiga terbaik.

Meski begitu, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku sudah mengantongi cara buat menundukkan Australia. Meski dari dari statistika kalah, skuad Garuda punya keyakinan yang tinggi.

"Saya tahu akan hal ini, tantangan yang harus kami hadapi. Saya sudah mempersiapkannya semuanya untuk besok," kata Shin Tae-yong.

Ilustrasi prediksi pertandingan Timnas Indonesia vs Australia dalam laga 16 besar Piala Asia 2023, Minggu (29/1/2024) malam. (Dok. Suara.com).Ilustrasi prediksi pertandingan Timnas Indonesia vs Australia dalam laga 16 besar Piala Asia 2023, Minggu (29/1/2024) malam. (Dok. Suara.com).

Australia tentu sangat diunggulkan bisa mengalahkan Timnas Indonesia. Apalagi, The Socceroos lebih punya pengalaman dalam sepak bola level Asia.

Pelatih Australia Graham Arnold tidak mau menganggap remeh Timnas Indonesia. Ia menegaskan tim asuhannya akan tetap mengeluarkan kemampuan terbaiknya di laga nanti malam.

"Mereka (Timnas Indonesia) telah menunjukkan di kompetisi ini sejauh ini betapa kuatnya mereka melawan Jepang dan Irak, dan tentu saja dengan kemenangan mereka atas Vietnam,” ujar Graham Arnold.

Dari segi statistik pertemuan, Timnas Indonesia kalah jauh. Dari 15 kali pertemuan, skuad Garuda baru bisa menang sekali.

Oleh sebab itu, Pelatih Shin Tae-yong diprediksi tidak akan main-main. Meski tak akan banyak berubah, skuad terbaik akan langsung ditunjukkan juru taktik asal Korea Selatan itu.

Laga timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia 2023 akan disiarkan live oleh stasiun televisi RCTI. Pertandingan ini juga bisa disaksikan live streaming. Berikut linknya.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #link #live #streaming #timnas #indonesia #australia #babak #besar #piala #asia #2023

KOMENTAR