Erick Thohir Prihatin Lihat Kondisi Rumput SUGBK: Jaga, Sayang Aset Nasional
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir saat ditemui di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (26/1/2024). [Suara.com / Adie P]
00:00
27 Januari 2024

Erick Thohir Prihatin Lihat Kondisi Rumput SUGBK: Jaga, Sayang Aset Nasional

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengaku kaget dengan kondisi rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, yang tidak baik, Jumat (26/1/2024) malam, ketika Timnas Indonesia U-20 menghadapi Thailand di laga uji coba.

Di laga tersebut, Timnas Indonesia U-20 harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor akhir 1-2.

Pantauan suara.com di SUGBK, kondisi rumput memang tidak bagus seperti biasanya. Di beberapa titik terlihat bagian-bagian rumput yang tidak terawat.

Pesepak bola Timnas Indonesia U20 Toni Firmansyah (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Thailand U20 Puttaraburin Jannawan (kiri) pada laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (26/1/2024). ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/Spt. Pesepak bola Timnas Indonesia U20 Toni Firmansyah (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Thailand U20 Puttaraburin Jannawan (kiri) pada laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (26/1/2024). ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/Spt.

Elkan Baggott Diplot Jadi Striker Dadakan Timnas Indonesia, Waketum PSSI Pertanyakan Keputusan STY

Erick Thohir berharap kepada pengelola SUGBK supaya bisa segera memperbaikinya. Apalagi, Timnas Indonesia berencana menggunakan SUGBK untuk lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Maret mendatang.

"Saya cukup kaget melihat kondisi rumput yang kurang maksimal, semoga manajemen SUGBK bisa menjaga apalagi pada maret ada kualifikasi Piala Dunia 2026, jadi memang perawatan rumput tidak mudah," kata Erick Thohir saat ditemui selepas pertandingan.

"Kalau kita melihat kondisi kemarin lagi musim hujan mungkin ada situasi sewa menyewa tapi keliatan rumput gak berkembang. Jadi titip saya ke manajemen SUGBK untuk menjaga, sayang aset nasional soalnya," jelasnya.

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Vietnam pada 21 Maret 2024 di SUGBK. Kemudian, kemungkinan venue itu akan kembali dipakai ketika melawan Irak pada 6 Juni dan Vietnam 11 Juni 2024.

"Sebenarnya semuanya kan bisa dihitung. Cuma abis, misalnya abis Coldplay ditutup, terus besoknya disewa lagi, ya gak bisa. Mestinya ada jeda seminggu perawatan baru ada event apa lagi, ya gak bisa terus-menerus," terang Erick Thohir.

"Apalagi pemerintah sudah investasi waktu perawatan segala, rumput sudah dijahit. Kalo menurut saya butuh perhatian lebih," pungkasnya.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #erick #thohir #prihatin #lihat #kondisi #rumput #sugbk #jaga #sayang #aset #nasional

KOMENTAR