Anthony Ginting Dimentori Taufik Hidayat: Belum Pernah Ketemuan Sejak Tim Ad-Hoc PBSI Terbentuk
Pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting saat melawan pebulu tangkis Thailand, Kantaphon Wangcharoen pada babak 32 besar Daihatsu Indonesia Masters 2024, di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (24/1/2024). Anthony Ginting berhasil melaju ke babak selanjutnya setelah menang dua set langsung 21-13 dan 21-15. TRIBUNNEWS/HERUDIN 
20:40
24 Januari 2024

Anthony Ginting Dimentori Taufik Hidayat: Belum Pernah Ketemuan Sejak Tim Ad-Hoc PBSI Terbentuk

– Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) sebelumnya telah membentuk tim Ad-Hoc Olimpiade 2024.

Tim Ad-Hoc ini dibentuk guna meningkatkan kualitas atlet dan memasukan sebanyak mungkin atlet Indonesia ke Olimpiade Paris 2024.

Beberapa legenda pebulutangkis mulai dari Taufik Hidayat hingga Liliyana Natsir pun turut bergabung di tim ini.

Para legenda ditugaskan sebagai mentor bagi setiap atlet pelatnas.

Taufik Hidayat akan bertugas bagi para pebulutangkis tunggal putra menuju Olimpiade Paris 2024.

Salah satu pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mengatakan seusai pembentukan tim, dirinya memang belum bertemu langsung dengan peraih emas Olimpiade 2004 tersebut.

Terlebih dirinya kini juga tengah fokus tampil pada Indonesian Masters 2024.

“Semenjak tim dibentuk belum ketemu. Saya waktu itu sudah keburu berangkat. Pasti ke depan ada sesi bertemu. Yang saya harapkan pastinya sharing. Apa yang pernah dialami mungkin, saya juga alami,” kata Ginting di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (24/1/2024).

“Jadi mungkin solusi-solusi apa, waktu kondisi seperti apa harus seperti apa. Jadi, harapannya dengan adanya sosok mentor, sekaligus idola jadi nilai positif yang sangat baik buat saya. Khususnya tunggal putra,” teranganya.

Untuk sektor tunggal putra yang dilatih Irwansyah, nantinya akan mendapatkan mentor dari Taufik Hidayat, sedangkan tunggal putri yang dilatih Indra Widjaja akan dimentori Susy Susanti.

Sektro gdan puttra yang dilatih Aryono Miranat dimentori Candra Wijaya, sektor ganda putri yang dilatih Eng Hian dimentori Greysia Polii.

Sedangkan ganda campuran dimentori Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom

Tag:  #anthony #ginting #dimentori #taufik #hidayat #belum #pernah #ketemuan #sejak #pbsi #terbentuk

KOMENTAR