Sat Set! Detik-detik Calon Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia Maarten Paes Bikin Pusing Lionel Messi
Maarten Paes Saat Membela Klub FC Dallas. (Instagram/maartenpaes)
12:48
24 Januari 2024

Sat Set! Detik-detik Calon Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia Maarten Paes Bikin Pusing Lionel Messi

Calon kiper naturalisasi Timnas Indonesia Maarten Paes bikin pusing Lionel Messi saat berhadapan di laga Liga Amerika Serikat.

Dia merasa senang setelah FC Dallas berhasil mengalahkan Inter Miami dalam pertandingan uji coba pada Selasa (23/1) pagi WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Maarten Paes berhasil menggagalkan dua peluang dari pemain bintang Lionel Messi.

Maarten Paes, Calon Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia. (instagram.com/maartenpaes)Maarten Paes, Calon Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia. (instagram.com/maartenpaes)

Kiper asal Belanda, Maarten Paes, tengah dalam proses naturalisasi sebagai WNI, menampilkan performa gemilang saat FC Dallas sukses mengalahkan Inter Miami 1-0 dalam pertandingan uji coba di Stadion Toyota, Texas, pada Senin (22/1) waktu setempat atau Selasa (23/1) dini hari WIB.

Gol kemenangan FC Dallas dicetak oleh Jesus Ferreira pada menit ketiga pertandingan. Setelah pertandingan berakhir, Maarten Paes mendapat banyak pujian karena berhasil menghalangi dua tembakan dari tiga peluang yang dimiliki Messi dalam pertandingan tersebut.

Pertama-tama, Paes berhasil menggagalkan tembakan Messi pada menit ke-12 dalam situasi satu lawan satu.

Tendangan kaki kiri Messi diarahkan ke kiri gawang Dallas, namun, Maarten Paes mampu melakukan penyelamatan gemilang.

Aksi gemilang Maarten Paes tersebut menyebabkan sepak pojok untuk Inter Miami, yang kemudian dieksekusi oleh Messi.

Meskipun Messi melepaskan tendangan melengkung menuju gawang FC Dallas, Paes kembali berhasil menggagalkan tembakan tersebut.

Keberhasilan Maarten Paes dalam memblok tembakan Messi untuk kedua kalinya berturut-turut. Sementara satu tembakan Messi pada menit ke-27 masih melebar di sisi kiri gawang Paes.

Setelah pertandingan, Paes menyatakan bahwa kemenangan Dallas atas Inter Miami sangat istimewa, terutama karena digelar di Stadion Toyota, tempat yang memiliki kenangan khusus baginya.

"Ini sangat bersejarah dan indah. Saya suka bermain di stadion ini. Suasananya luar biasa dan lapangannya sempurna," ujar Paes, yang mengenang momen indah Belanda melawan Brasil di stadion tersebut sejak tahun 1994.

Sebuah video menampilkan momen Maarten Paes memblok dua tembakan Messi menjadi viral di media sosial pada Selasa (23/1). Aksi gemilang Maarten Paes mendapat pujian luas dari netizen.

Meskipun hanya bermain di babak pertama, Maarten Paes memberikan kontribusi besar dalam pertandingan uji coba ini sebelum digantikan oleh James Maurer saat jeda.

Di sisi lain, bintang-bintang Inter Miami seperti Lionel Messi, Luis Suarez, dan Sergio Busquets bermain selama 64 menit dalam pertandingan tersebut.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #detik #detik #calon #kiper #naturalisasi #timnas #indonesia #maarten #paes #bikin #pusing #lionel #messi

KOMENTAR