Mantan Presenter Olahraga Ini Ingin Lihat Semua Capres Baca Alquran, yang Merdu akan Dipilih
Kartika Putri di kawasan Cawang, Jakarta (13/9/2022) [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]
01:00
24 Januari 2024

Mantan Presenter Olahraga Ini Ingin Lihat Semua Capres Baca Alquran, yang Merdu akan Dipilih

Mantan presenter olahraga, Kartika Putri, memiliki kriteria tersendiri mengenai calon presiden yang bakal dirinya coblos. Ia ingin yang pandai membaca Alquran.

Oleh karena itu, wanita asal Palembang tersebut ingin melihat semua capres mengaji.

"Jujur aku kepengin sebenarnya ngedengar capres-capres pada ngaji. Yang suaranya merdu, itu yang kita pilih," kata Kartika Putri dilansir dari unggahan @lambe__danu, Senin (22/1/2024).

Menurut Kartika Putri, capres yang suaranya merdu ketika membaca Alquran berarti sudah terbiasa mengaji.

Artinya, kata Kartika Putri, sosok tersebut akan lebih bijaksana, amanah, memikirkan rakyat dan takut untuk berbuat jahat selama menjalani tugasnya sebagai presiden RI.

"Karena, pasti udah biasa baca Alquran. Orang yang udah biasa baca Alquran InsyaAllah bijaksana, amanah, hatinya lembut nggak keras, memikirkan rakyat, takut sama Allah melakukan hal-hal dzolim, dijaga sama Allah," kata Kartika Putri dengan menggebu-gebu.

Kartika Putri (instagram)Kartika Putri (instagram)

Kartika Putri kembali menekankan dirinya ingin semua capres, yaitu Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo yang sama-sama muslim untuk mengaji, tidak hanya debat.

"Boleh nggak (ngaji), nggak usah debat doang. Kan muslim semua tuh calon-calonnya, ngaji boleh nggak?" ujar Kartika Putri sedikit ngotot.

Kartika Putri beranggapan seorang calon pemimpin semestinya bisa menjadi imam yang baik, salah satunya bisa dibuktikan dari caranya mengaji.

"Ya pengen aja gitu, yang namanya pemimpin kan harus bisa jadi imam. Itu yang namanya pemimpin," ujar istri Habib Usman tersebut.

Kartika Putri cukup familiar di kalangan pecinta sepak bola Tanah Air. Sebab, dirinya mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai presenter olahraga.

Editor: Irwan Febri

Tag:  #mantan #presenter #olahraga #ingin #lihat #semua #capres #baca #alquran #yang #merdu #akan #dipilih

KOMENTAR