Delano dan Anthony Costella: Saudara Kembar Keturunan Jakarta-Italia, Bisa Bela Timnas Indonesia?
Delano dan Anthony Costella: Saudara Kembar Keturunan Jakarta-Italia, Bisa Bela Timnas Indonesia? [Instagram]
19:12
3 Oktober 2024

Delano dan Anthony Costella: Saudara Kembar Keturunan Jakarta-Italia, Bisa Bela Timnas Indonesia?

Eliano Reijnders telah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI). Ia dan Mees Hilgers akan segera membela Timnas Indonesia.

Keputusan Eliano untuk membela Timnas Indonesia berbeda dengan pilihan sang kakak, Tijjani Reijnders yang memilih membela Belanda.

Keduanya pun menambah daftar panjang pemain bersaudara yang bela negara berbeda. Menjadi menarik jika kemudian pemain kembar membela negara yang sama atau berbeda.

Namun hingga saat ini belum ada pemain kembar yang memilih negara berbeda. Bicara soal pemain kembar, Indonesia juga memiliki pemain keturunan yang saat ini tengah merentas karier di Belanda.

Baca Juga: Minim Menit Bermain, Pratama Arhan Bisa Tenggelam di Timnas Indonesia?

Delano dan Anthony Costella: Saudara Kembar Keturunan Jakarta-Italia, Bisa Bela Timnas Indonesia? [Instagram]Delano dan Anthony Costella: Saudara Kembar Keturunan Jakarta-Italia, Bisa Bela Timnas Indonesia? [Instagram]

Ialah Delano dan Anthony Costella saudara kembar yang memiliki keturunan Indonesia. Darah Indonesia didapat oleh pemain kembar ini dari sang kakek.

Kakek dari pihak ayah seperti dikutip dari postingan akun @footballtalentnesia lahir di Jakarta. Ayah dari Delano Costella dan Anthony Costella juga punya darah Carabao.

Sementara ibu mereka berasal dari Italia. Dua saudara kembar ini sedari kecil selalu bersama-sama di satu klub. Keduanya tercatat sama-sama jebolan akademi Feyenoord.

Delano dan Anthony Costella pada 2012 sama-sama masuk ke akademi Feyenoord. Cukup lama saudara kembar ini menimba ilmu di akademi Feyenoord.

Mereka tercatat pernah satu tim dengan Joel Piroe--striker Leeds United yang dianggap punya darah Indonesia. Pada 2019, Delano dan Anthony kemudian gabung ke tim junior ADO Den Haag.

Baca Juga: Siapa Tijn Dikken? Pemain Serba Bisa Keturunan Indonesia Masih Berusia 20 Tahun

Dari ADO, keduanya sempat tak punya klub. Baru pada 2021, saudara kembar ini gabung ke Quick DH. Pada 1 Juli 2024, Delano dan Anthony teken kontrak dengan klub MVV U-21.

Tak kalah menarik, dua saudara kembar ini punya posisi yang berbeda. Delano merupakan gelandang kanan, namun juga bisa ditempatkan sebagai winger dan striker.

Sedangkan Anthony berposisi sebagai bek tengah dan full back kanan. Secara tinggi badan, Anthony lebih tinggi yakni 1.80 m sedangkan Delano 1.76 m

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #delano #anthony #costella #saudara #kembar #keturunan #jakarta #italia #bisa #bela #timnas #indonesia

KOMENTAR