Marselino Ferdinan Makin Tertinggal, Rivalnya Sudah Debut di Serie A saat Dirinya Terkatung-katung di Liga Inggris
Marselino Ferdinan menjadi model Oxford United dalam memperkenalkan jersey baru mereka untuk musim 2024/2025. [Instagram: Oxford United]
21:18
2 Oktober 2024

Marselino Ferdinan Makin Tertinggal, Rivalnya Sudah Debut di Serie A saat Dirinya Terkatung-katung di Liga Inggris

Situasi Marselino Ferdinan sejak bergabung dengan klub kasta kedua Liga Inggris (Championship), Oxford United, makin tanda tanya. Di sisi lain, rivalnya dari Irak, Ali Jasim justru sudah mencicipi debut di Serie A Italia.

Sejak diperkenalkan sebagai pemain baru musim ini, Marselino Ferdinan sama sekali belum terlibat dalam laga-laga Oxford United.

Bahkan, nama gelandang berusia 20 tahun itu sama sekali belum disertakan oleh tim yang saham mayoritasnya dimiliki pengusahan Indonesia, Andindya Bakrie dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir itu.

Padahal, Marselino Ferdinan datang ke klub tersebut dengan status sebagai pemain muda potensial dari Indonesia.

Baca Juga: Resmi! Oxford United Perang dengan Hatters di Instagram karena Netizen Indonesia Tanya Marselino Ferdinan Terus?

Ini juga bukan pengalaman pertamanya tampil di Eropa. Sebelumnya, dia dua musim membela klub kasta kedua Belgia, KMSK Deinze kendati jarang mendapat menit bermain.

Saat Marselino Ferdinan masih terkatung-katung. Rival seangkatannya dari Irak, Ali Jasim justru mulai menunjukkan potensi bagus.

Musim ini dia bergabung dengan klub milik orang Indonesia, Como 1907 yang berhasil promosi ke Serie A atau Liga Italia 2024/2025.

Di bawah asuhan Cesc Fabregas, Ali Jasim akhirnya mendapatkan kesempatan debut. Dia bermain di menit-menit akhir saat Como menang 3-2 atas Hellas Verona pada 29 September lalu.

Penyerang Irak Ali Jasim merayakan golnya pada pertandingan perempat final Piala Asia U23 AFC Qatar 2024 antara Irak dan Vietnam di Stadion Al-Janoub di Doha pada 26 April 2024. KARIM JAAFAR / AFPPenyerang Irak Ali Jasim merayakan golnya pada pertandingan perempat final Piala Asia U23 AFC Qatar 2024 antara Irak dan Vietnam di Stadion Al-Janoub di Doha pada 26 April 2024. KARIM JAAFAR / AFP

Sebelum dipercaya debut, nama Ali Jasim pun sejatinya telah tiga kali dimasukkan Cesc Fabregas ke dalam daftar pemain cadangan.

Baca Juga: Netizen Ledek Marselino Ferdinan Setelah Nomornya 'Dicaplok' Eliano Reijnders: Kasih Nomor 77 Aja

Situasi berbeda ini jika terus berlanjut bakal mengancam eksistensi Marselino Ferdinan di Timnas Indonesia.

Sementara bagi Ali Jasim, andai kembali dipercaya tampil oleh Como 1907, dia punya peluang besar untuk terus mempertahankan tempatnya di Timnas Irak.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #marselino #ferdinan #makin #tertinggal #rivalnya #sudah #debut #serie #saat #dirinya #terkatung #katung #liga #inggris

KOMENTAR