Persib Dilanda Badai Cedera Jelang Lawan Zhejiang FC
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak. (ligaindonesiabaru.com)
13:18
2 Oktober 2024

Persib Dilanda Badai Cedera Jelang Lawan Zhejiang FC

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, mengaku timnya dilanda badai cedera jelang pertandingan tandang Grup F AFC Champions League (ACL) 2 2024-2025 menghadapi Zhejiang FC, di Yellow Dragon Sport Center, Kamis (3/10/2024).

Menurut Bojan Hodak, jelang pertandingan tersebut David da Silva dan Beckham Putra Nugraha sudah pulih dari cedera, sehingga keduanya bisa disiapkan untuk laga tandang ACL 2 2024-2025 ini.

Meski demikian, padatnya jadwal pertandingan pada September membuat beberapa anak asuhnya mengalami cedera, sehingga tidak dibawa ke China.

Beberapa pemain yang terpaksa diistirahatkan, di antaranya bek andalan skuat Maung Bandung Gustavo Franca dan Rezaldi Hehanusa.

Baca Juga: Gagal Raih Kemenangan dari Madura United, Bojan Hodak: Kami Mengalami Kelelahan

"Ya kami dalam masalah karena ada beberapa pemain mengalami cedera. Hal baiknya adalah David sudah kembali setelah cedera, Beckham juga sudah kembali," kata Bojan Hodak.

"Tapi sekarang Rezaldi harus absen, Gustavo juga absen. Jadi mungkin ada 1-2 pemain lainnya cedera. kita masih harus lihat," ucap mantan pelatih PSM Makassar ini.

Lebih lanjut Bojan Hodak menuturkan, pada pertandingan sebelumnya, beberapa anak asuhnya mengalami cedera, sehingga dia harus melakukan rotasi untuk menjaga kebugaran pemainnya.

"Dari laga sebelumnya banyak orang yang mengeluhkan tapi tidak banyak yang tahu Dedi mengalami cedera ketika melawan Persija, Marc terkena kartu merah, Gustavo dan Nick juga cedera. Gustavo bisa tampil tapi mengalami cedera lagi," ungkapnya.

Saat laga tandang menghadapi Madura United, Sabtu (28/9/2024), Bojan Hodak juga berusaha menyimpan beberapa pemainnya untuk persiapan tandang ACL 2 2024-2025 salah satunya Nick Kuipers.

Baca Juga: Kasus Dugaan Pelecehan kepada Bobotoh Perempuan, Persib Temukan Fakta Lain

Namun, pada pertandingan tersebut Gustavo Franca mengalami cedera, sehingga dengan terpaksa Bojan Hodak harus menurunkan Nick Kuipers, untuk mengisi lini pertahanan.

"Nick juga, sebenarnya saya tidak mau memainkannya tapi setelah Gustavo keluar, saya tidak punya opsi lain. Jadi ini yang menjadi masalah ketika memainkan banyak laga dalam waktu yang singkat," jelasnya.

Kontributor : Rahman

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #persib #dilanda #badai #cedera #jelang #lawan #zhejiang

KOMENTAR