Rizky Ridho Tak Takut 'Lawan' Mees Hilgers: Bikin Saya...
FC Dallas didesak untuk rekrut Rizky Ridho. (Instagram/@rizkyridhoramadhani)
11:00
29 September 2024

Rizky Ridho Tak Takut 'Lawan' Mees Hilgers: Bikin Saya...

Rizky Ridho menyebut dirinya tak takut dengan kehadiran Mees Hilgers yang bisa saja mengambil tempatnya di Timnas Indonesia.

Malahan, Rizky Ridho bersyukur dengan kedatangan Mees Hilgers karena ia bisa mencuri ilmu dari calon rekan setimnya di Timnas Indonesia itu.

Hal tersebut diutarakan oleh bek Persija Jakarta ini usai dirinya menghadiri acara Santini Jebreeetmedia Awards 2024.

Dalam pernyataannya, bek berusia 22 tahun itu mengatakan bahwa Mees Hilgers merupakan pemain hebat yang bisa menambah kekuatan bagi Timnas Indonesia.

Baca Juga: Pelatih Timor Leste Sebut Timnas Indonesia dan Yaman Punya Kesamaan, Soroti Jens Raven

“Ya saya tahu Mees Hilgers pemain bagus, ini juga bagus untuk Timnas Indonesia,” kata Rizky Ridho kepada awak media, dikutip dari unggahan akun Instagram @nusantara.ballers di Instagram.

Rizky Ridho pun menuturkan bahwa kedatangan Mees Hilgers berdampak apik baginya, karena bisa mencuri ilmu serta memotivasinya untuk bisa tampil lebih baik lagi.

"(Kedatangan Mees Hilgers) bagus juga untuk saya belajar lebih baik lagi. Apa yang bisa saya ambil dari dia, bagus dari dia yang bisa saya ambil.”

“Karena selama ini saya juga curi-curi (ilmu) dari pemain yang bagus di Indonesia. Itu (Kedatangan Mees Hilgers) malah jadi motivasi saya untuk lebih baik ke depannya,” pungkasnya.

Memang kedatangan Mees Hilgers kemungkinan besar akan menggusur Rizky Ridho, mengingat keduanya merupakan pemain yang berposisi sebagai bek tengah kanan.

Baca Juga: Shin Tae-yong Hati-hati, Posisinya di Timnas Indonesia Bisa Diambil Pemain Sendiri

Selama ini, eks jebolan akademi Persebaya Surabaya itu selalu menjadi pilihan utama Shin Tae-yong di posisi bek tengah kanan dalam formasi tiga bek.

Bahkan karena penampilannya yang konsisten, posisi Rizky Ridho tak pernah tergusur oleh bek-bek lainnya, baik itu bek lokal maupun bek naturalisasi.

Namun kini Rizky Ridho tak bisa berleha-leha dan merasa posisinya aman. Pasalnya Mees Hilgers akan segera membela berseragam Merah Putih.

Menurut informasi yang beredar, Mees Hilgers akan diambil sumpah menjadi WNI pada 30 September mendatang di Belanda.

Usai diambil sumpahnya, Mees Hilgers pun berpotensi melakoni debutnya saat Timnas Indonesia bertandang ke Bahrain dan China pada lanjutan grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Dengan pamor dan kualitas Mees Hilgers yang di atas rata-rata, besar kemungkinan ia akan jadi pilihan utama Shin Tae-yong dan menggusur Rizky Ridho di pos bek tengah kanan Timnas Indonesia.

(Felix Indra Jaya)

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #rizky #ridho #takut #lawan #mees #hilgers #bikin #saya

KOMENTAR