IPPAT Jatim Juara Turnamen Bulu Tangkis Nasional Antar Pengwil
Ketua Pengwil INI Jatim Isy Karimah Syakir mengangkat Piala Bergilir Menteri ATR-BPN usai memenangi turnamen bulu tangkis antar Pengwil IPPAT se-Indonesia. (Istimewa)
15:12
28 September 2024

IPPAT Jatim Juara Turnamen Bulu Tangkis Nasional Antar Pengwil

–Tim bulu tangkis Pengurus Wilayah (Pengwil) Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) mencatatkan prestasi gemilang tepat sebelum malam puncak Hari Ulang Tahun (HUT) IPPAT ke-37, Jumat (27/9).

Pengwil IPPAT Jatim merebut gelar juara dalam turnamen bulu tangkis tingkat nasional Pengwil IPPAT se-Indonesia yang berlangsung di Taufik Hidayat Arena, Jakarta, 21-22 September lalu.

Di partai final, IPPAT Jatim mengalahkan tim bulu tangkis IPPAT Jateng dengan skor 2-0. Dalam turnamen beregu tersebut, ganda putra Jatim menang 21-17 21-19 atas tim ganda putra Jateng.

Sementara itu, ganda campuran Jatim mengalahkan ganda campuran Jateng dengan skor 21-10 21-13. Bagi IPPAT Jatim, ini kali pertama mereka memenangi turnamen bulu tangkis skala nasional.

Dengan keberhasilan tersebut, tim bulu tangkis IPPAT Jatim berhak membawa pulang Piala Bergilir Menteri Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Trofi juara tersebut dipamerkan dalam malam puncak perayaan HUT Ikatan Notaris Indonesia (INI) ke-116 dan HUT IPPAT ke-37 yang berlangsung di Newlife Ballroom, Ciputra World, Surabaya.

’’Bertemu dengan sesama rekan PPAT dari seluruh Indonesia dalam sebuah arena pertandingan adalah hal yang tidak biasa. Tetapi kami bangga dan lega karena berhasil mempersembahkan trofi juara untuk Jatim. Ini adalah hal yang luar biasa,’’ kata Fenny Hudaya Sulistyo, Notaris & PPAT Surabaya yang turut membawa Jatim memenangi ajang tersebut.

’’Gelar juara ini jadi hadiah yang manis dari kami dalam acara HUT IPPAT yang ke-37,’’ sambung Fenny.

Termasuk Fenny, tim bulu tangkis Jatim yang dilatih Ferry Gunawan itu berkekuatan 10 pebulu tangkis. Antara lain Yolanda Tauresia Siswadi, Nathania, William Tannasa, Robby Hartono, Arpa Syura Tambuno, Irwan Rosman, Ivan Hameda, Jesslyn Beatrice Suwargo, dan Iuneke Putri Tanawidjaja.

Editor: Latu Ratri Mubyarsah

Tag:  #ippat #jatim #juara #turnamen #bulu #tangkis #nasional #antar #pengwil

KOMENTAR