Pelatih Timor Leste Ungkap Dua Kemiripan Timnas Indonesia U-20 dengan Yaman
Pelatih Timnas Timor Leste U-20 Gopal Krishnan saat akan melawan Indonesia U-20 dalam pertandingan kualifikasi Piala Asia U-20 grup F di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (27/9/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
11:36
28 September 2024

Pelatih Timor Leste Ungkap Dua Kemiripan Timnas Indonesia U-20 dengan Yaman

Pelatih Timor Leste U-20, Gopal Krishnan, mengungkap dua kemiripan Timnas Indonesia U-20 dengan Yaman U-20 yang akan bertemu pada laga penentuan juara grup pada Minggu (29/9/2024).

Karakter permainan Timnas Indonesia U-20 dengan Yaman dianggap mirip. Selain itu, juga mengandalkan striker tinggi sebagai ujung tombak.

Timnas Indonesia U-20 memiliki Jens Raven, sementara Yaman mempunyai sosok Shanaan Rashaad di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

"Mereka berdua, saya pikir, pada pendapat saya, kedua dua pasukan main satu cara permainan yang sama juga. Mereka berdua menyerang di pinggir dan menggunakan striker tengah yang tinggi," kata Gopal.

Baca Juga: Eks Penyerang PEC Zwolle Sebut Anaknya Berpeluang Latih Klub Indonesia

"Nah, itu cara mereka punya taktik. Kalau kita lihat, Indonesia pun memakai nomor 9 yang tinggi. Yang Yaman pun ada satu striker yang tinggi. Dan mereka berdua menyerang di pinggir," tambahnya.

Dua taktik yang sama ini menurut Gopal akan melahirkan pertandingan yang berjalan bagus.

Kedua tim saat ini sama-sama meraih dua kemenangan di kualifikasi Piala Asia U-20. Namun, Indonesia menjadi pemuncak grup sementara setelah unggul dalam hal selisih gol.

"Yang mana saya tadi sebut itu, memang dua dua pun cara permainan yang sama juga. Saya pikir ini adalah permainan yang bagus," papar Gopal.

Dari 10 grup yang ada di kualifikasi, 10 juara grup, lima runner up terbaik, dan tuan rumah China akan bermain pada putaran final Piala Asia U-20 pada 6-23 Februari 2025.

Baca Juga: Tiga Kata Pelatih Timor Leste Soal Jens Raven: Nomor 9 yang...

(Antara)

Editor: Irwan Febri

Tag:  #pelatih #timor #leste #ungkap #kemiripan #timnas #indonesia #dengan #yaman

KOMENTAR