Erik ten Hag Frustasi Manchester United Ditahan Imbang Mees Hilgers Dkk
Duel Mees Hilgers (kanan) dengan Joshua Zirkzee di laga Liga Europa antara Manchester United vs FC Twente di Stadion Old Trafford, Kamis (26/9/2024) dinihari WIB. [Instagram @433nl]
09:24
26 September 2024

Erik ten Hag Frustasi Manchester United Ditahan Imbang Mees Hilgers Dkk

Manchester United harus puas dengan skor imbang 1-1 melawan FC Twente dalam lanjutan Liga Europa, di Stadion Old Trafford, Kamis (26/9/2024).

Tim berjuluk Red Devils itu unggul terlebih dahulu pada menit ke-35 lewat gol indah Christian Eriksen dari dalam kotak penalti.

Sayangnya keunggulan 1-0 United tidak mampu dipertahankan, pada menit ke-68, eks Rangers, Sam Lammers mampu taklukkan Andre Onana dan membuat skor imbang 1-1 jadi hasil akhir laga Manchester United vs Twente.

Hasil imbang 1-1 ini membuat pelatih United, Erik ten Hag kesal dan frustasi. Usai pertandingan, pelatih asal Belanda itu mengatakan bahwa anak asuhnya menurunkan level permainan saat unggul 1-0.

Baca Juga: Mees Hilgers Salah Satu Pemain dengan Rating Tertinggi saat FC Twente Tahan Manchester United

"Kami membuat mereka tetap hidup saat unggul 1-0, mereka mengendalikan permainan, harusnya Anda tetap konsisten dan melaju di babak kedua, yang terjadi kami menurunkan level dan kebobolan gol," ucap ten Hag kepada TNT Sports seperti dilansir dari Mail Online.

"Harusnya kami bisa mengejar gol kedua dan kami dihukum dengan kesalahan dari kesalahan kami sendiri," tambah eks pelatih Ajax itu.

Erik ten Hag pun memuji permainan pemain FC Twente yang menurutnya bermain secara tim hingga hingga mencetak gol di babak kedua.

"Gol itu permainan tim, pemain Twente dapat menggiring bol ke seluruh lapangan tanpa bisa dihentikan. Harusnya kami tidak kebobolan dengan gol seperti itu," jelas ten Hag.

Bek keturunan Indonesia, Mees Hilgers (kedua dari kiri) merayakan hasil imbang 1-1 kontra tuan rumah Manchester United dalam matchday pertama Liga Europa 2024/2025 di Old Trafford, Kamis (26/9/2024) dini hari WIB. [Dok. FC Twente]Bek keturunan Indonesia, Mees Hilgers (kedua dari kiri) merayakan hasil imbang 1-1 kontra tuan rumah Manchester United dalam matchday pertama Liga Europa 2024/2025 di Old Trafford, Kamis (26/9/2024) dini hari WIB. [Dok. FC Twente]

Pernyataan senada juga diungkap pemain United, Christian Eriksen. Menurut pemain asal Denmark itu, pemain FC Twente tunjukkan semangat juang tak mau kalah, sementara ia dan rekan-rekannya bermain di bawah standar.

Baca Juga: 3 Momen Mees Hilgers Selamatkan Gawang FC Twente, Bintang Man United Dibikin Frustrasi

"Itu pertandingan mereka, mereka berjuang keras di setiap yard dan kami tidak. 99 persen tidaklah cukup, Anda harus memberikan 100 persen di lapangan. Anda harus mengakhiri pertandingan, kami sudah memimpin 1-0, tapi Anda harus bisa mencetak gol lagi," jelasnya.

Sementara itu jika mengutip dari data Fotmob, secara keseluruhan permainan Mees Hilgers dkk memang cukup impresif.

Dua pemain belakang FC Twente mendapat nilai cukup bagus. Full back Bart van Rooij mendapat nilai paling tinggi 7,6, sementara calon pemain Timnas Indonesia, Mees Hilgers dapat nilai 7,0.

Nilai Mees Hilgers juga sama didapatkan oleh kiper Lars Unnerstall. Sementara di barisan pemain belakang United, empat pemain mendapat nilai di atas 6,0. Hanya kiper Onana yang mendapat nilai 6.7.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #erik #frustasi #manchester #united #ditahan #imbang #mees #hilgers

KOMENTAR