Flu Menyerang, PSS Sleman Tetap Siap Tempur Lawan Malut United
Para pemain PSS Sleman menjalani latihan di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Selasa (24/9/2024) sore. [Dok PSS Sleman]
20:18
24 September 2024

Flu Menyerang, PSS Sleman Tetap Siap Tempur Lawan Malut United

PSS Sleman mendapatkan tantangan berat dalam hal cuaca jelang menjamu Malut United di Stadion Manahan, Kamis (27/9/2024) malam.

Beberapa pemain tim Laskar Sembada dikabarkan mengalami flu akibat cuaca yang kurang stabil, termasuk hujan.

"Kondisi pemain secara umum baik, walaupun ada beberapa terkena flu mengingat cuaca yang kurang stabil. Akan tetapi hal tersebut tidak mengganggu persiapan tim dan siap menghadapi Malut United FC, Kamis (26/9/2024) sore besok," kata dokter tim PSS, dr. Lutfi Afifudin seusai latihan di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Selasa (24/9/2024) sore.

Lebih lanjut, dr. Lutfi menjelaskan secara umum kondisi penggawa dalam keadaan baik dan siap merebut tiga poin kembali.

Baca Juga: BRI Liga 1: Meski Diimbangi Barito Putera, Tren Positif Borneo FC Berlanjut

"Secara umum kondisi para pemain baik dan terjaga kebugarannya. Kami terus memberi mereka vitamin dan asupan yang cukup agar kondisi mereka terjaga dan siap kembali meraih kemenangan," tuturnya.

Pasca menjalani laga ketiga BRI Liga 1-2024/25, penyerang PSS, Danilo Alves harus menepi dari serangkaian pertandingan PSS di bulan September ini. Cedera strain adductor kiri memaksa pemilik nomor punggung 99 itu harus menjalani latihan terpisah.

“Alhamdulillah kondisi Danilo sudah membaik. Saat ini dia sudah selesai fase rehabilitasi dengan fisioterapis. Kemarin juga dia sudah latihan transisi dengan pelatih fisik, per hari ini dicoba untuk latihan dengan tim,” ungkapnya.

Berdasarkan laporan terbaru dari tim medis PSS, kondisi Danilo menunjukkan perkembangan yang positif. Meskipun ia masih harus menjalani serangkaian terapi pemulihan.

Sementara itu, absennya Abduh Lestaluhu di pertandingan kontra Arema Malang pekan keenam BRI Liga 1-2024/25, Jumat (20/9/2024) silam disebabkan adanya cedera di bagian ligamen saat menghadapi Bali United FC beberapa waktu lalu. Situasi serta kondisi yang menerpa Abduh diperkirakan akan membuatnya menepi 4-6 bulan.

Baca Juga: BRI Liga 1: Madura United Haus Kemenangan, Rakhmat Basuki Soroti Hal Ini

“Untuk Abduh dari pemeriksaan fisik, ia terindikasikan cedera medial collateral ligament, sudah dilakukan pemeriksaan MRI (Magnetic Resonance Imaging) dan kami sudah mendapatkan hasilnya," terangnya.

"Hasilnya Abduh akan menepi bermain selama 4-6 bulan tergantung kondisi pemain. Saat ini kami dukung dengan obat-obatan, terapi dengan fisioterapis dan imobilisasi,” pungkasnya.

Editor: Ronald Seger Prabowo

Tag:  #menyerang #sleman #tetap #siap #tempur #lawan #malut #united

KOMENTAR